Laman

Sabtu, 16 Oktober 2010

PENCALONAN ABURIZAL BAKRI JADI PRESIDEN

JAMBI EKSPRES:

Capres Golkar
Pencalonan Ical Tak Terlalu Dini
Sabtu, 16 Oktober 2010 | 15:08 WIB

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie.
Pengamat Politik Lembaga Survei Indonesia (LSI), Burhanuddin Muhtadi, mengatakan, pencalonan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie yang akrab disapa Ical sebagai calon presiden pada tahun 2014 tidak terlalu dini.
Tidak terlalu dini karena Ical punya problem popularitas dibanding SBY dan Megawati.
-- Burhanuddin Muhtadi

"Saya rasa pencalonan Ical tidak terlalu dini," ujarnya saat ditemui seusai acara diskusi di Jakarta, Sabtu (16/10/2010).

Menurut Burhan, hal tersebut memang sengaja dilakukan dari awal oleh Partai Golkar. Rencana pencalonan Ical sebagai presiden akan terus diwacanakan.

Sebab, popularitas Aburizal Bakrie tidak sehebat SBY di Partai Demokrat atau Megawati Soekarnoputri di PDI Perjuangan. Dengan begitu, Partai Golkar kemudian bisa belajar banyak dari pengalaman Jusuf Kalla saat terlambatnya dicalonkan sebagai presiden.

"Tidak terlalu dini karena Ical punya problem popularitas dibanding SBY dan Megawati. Dengan mewacanakan dari awal maju sebagai capres, walaupun bukan dari pernyataan resmi, dan bisa jadi capres, bisa belajar dari kasus JK sebagai presiden, dengan ambil posisi awal. Saya kira Firman Subagyo dan kawan-kawan belajar dari pengalaman sebelumnya agar tidak kaget suatu saat jadi presiden," paparnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar