Laman

Sabtu, 16 Oktober 2010

KARANGAN BUNGA UNTUK TIMUR KAPOLRI BARU

JAMBI EKSPRES:

Calon Kapolri



Calon Kapolri Komjen Timur Pradopo bersama istri dan anaknya menerima kunjungan Komisi III DPR RI di kediamannya, kawasan Bintaro Sektor 9, Tangerang, Rabu (13/10/2010).
Meski belum dilantik sebagai Kapolri, sejumlah karangan bunga ucapan selamat berdatangan ke Komjen Timur Pradopo. Selain yang ada di Baharkam Mabes Polri, karangan bunga juga ada rumah dinas untuk Kapolda di Jl Teuku Umar No 49, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/10/2010).
Itu dari orangtua bapak Timur.
-- PR Pandjaitan

Di depan rumah berwarna kuning itu, berdiri karangan bunga ucapan selamat kepada Timur sebagai Kapolri. Karangan yang hanya ada satu itu dikirim oleh orangtua Timur. "Itu dari orangtua bapak (Timur)," ujar petugas penjaga rumah Timur, PR Pandjaitan.

Pandjaitan merupakan anggota Brimbob Kelapa Dua Depok, yang telah menjaga rumah dinas tersebut selama 10 tahun. "Saya (jaga) di sini sudah enam kali kapolda," ujarnya.

Menurut Pandjaitan, belum ada petinggi kepolisian, menteri, ataupun anggota DPR yang datang langsung ke kediaman Timur ini. Bahkan, tidak ada karangan bunga ucapan selamat selain yang dikirim oleh orangtua Timur.

Pantauan Tribunnews, tidak ada aktivitas dari dalam rumah dinas tersebut. Setelah diangkat menjadi Kepala Badan Pemeliharaan dan Keamanan (Kabaharkam) pada 4 Oktober lalu, hampir seluruh barang pribadi Timur dan keluarganya telah diangkut ke kediaman pribadi Timur di Bintaro, Tangerang.

"Paling tinggal sisa baju-baju bapak yang belum dipindahin," ujar Pandjaitan.

Pria berseragam biru tua ini mengaku bangga Presiden SBY memilih Timur menjadi Kapolri, ditambah lagi dengan lulusnya Timur dalam uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon kapolri di DPR, kemarin malam. "Bapak orangnya murah senyum," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar