Laman

Sabtu, 16 Oktober 2010

ICAL TAK BOLEH MENJATUH KAN PEMERINTAH

JAMBI EKSPRES:

Setahun SBY-Boediono

Sabtu, 16 Oktober 2010 | 15:16 WIB

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berjalan didampingi Wa k i l Presiden Boediono (kiri) dan Kepala Polri Jenderal (Pol) Bambang Hendarso Danuri (kanan) seusai berbuka puasa di Markas Besar Polri, Jakarta, Kamis (2/9).

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie yang akrab disapa Ical mengatakan, suatu pemerintahan tidak mungkin menyelesaikan program kerjanya dalam waktu satu tahun. Dia mengatakan hal itu untuk menanggapi kinerja pemerintahan SBY-Boediono yang akan memasuki usia setahun pada 20 Oktober mendatang.

Tidak mungkin pemerintah bisa menyelesaikan tugasnya dalam satu tahun.
-- Aburizal Bakrie

Namun, kata Ical, ketidakpuasan itu tidak lantas diwujudkan dengan mengembuskan isu menjatuhkan pemerintahan. "Tidak mungkin pemerintah bisa menyelesaikan tugasnya dalam satu tahun. Tidak wajar kalau satu tahun kurang baik, kemudian bukan artinya perlu menjatuhkan pemerintahan, tidak boleh itu. Kalau seperti itu, kapan Indonesia mau dewasa?" kata Ical, Sabtu (16/10/2010) di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta.

Menurutnya, penilaian atas kinerja pemerintah lebih arif jika dilakukan pada paruh pertama pemerintahan. "Misalnya 2,5 tahun kita nilai, kemudian 5 tahun beri penilaian lagi," ujarnya.

Ical juga membantah bahwa evaluasi atas kinerja pemerintah yang pernah disampaikan Partai Golkar merupakan bentuk ketidaknyamanan atas Sekretariat Gabungan Koalisi.

Menurut Ical, harus diakui bahwa masih ada target-target pemerintah yang belum dicapai. "Di dalam Setgab beda pendapat biasa, tapi bukan berarti tidak nyaman," kata Ical.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar