Laman

Sabtu, 16 Oktober 2010

MENGINTIP " RAHASIA LANGSING WANITA JEPANG

JAMBI EKSPRES:

wanita jepang

wanita-jepang-langsing



Wanita jepang punya setidaknya 7 rahasia langsing dan sehat. Semuanya bahkan berhubungan dengan makanan. Berikut 7 rahasia langsing Wanita jepang :

1. Menu harian orang Jepang terdiri dari ikan, kedelai, nasi, sayur dan buah.

Tingkat konsumsi ikan dan kedelai di Jepang sangat tinggi. Mereka juga tergila-gila pada sayuran segar. Favorit mereka adalah brokoli, tauge, kol, dan rumput laut yang bergizi tinggi.
Daging termasuk jarang di konsumsi oleh orang Jepang. Karena itu hidangan Jepang lebih rendah lemak ( terutama lemak jenuh )dan lebih tinggi lemak baik, seperti omega-3 dari ikan. Mereka juga jarang menyantap makanan cepat saji.

. Wanita Jepang makan dalam porsi kecil.

Sejak kecil, orang Jepang dibiasakan makan dalam porsi kecil. Di sana ada peribahasa: "Hara hachi bunme" yang artinya, "Makanlah sampai 80%kenyang saja". Mereka juga makan perlahan-lahan, tidak terburu-buru, karena setiap suap harus dinikmati. Setiap hidangan pun disajikan dalam piring atau mangkuk kecil.

Makanan Jepang sangat ringan.

Wanita Jepang suka mengukus, menumis, merebus, atau memanggang di atas wajan bergelombang. Selain itu, makanan Jepang tidak banyak memakai bumbu, krim, atau saus. "Misi" utama orang Jepang terhadap makanan adalah, mereka lebih menekankan keindahan alami dan warna, serta membiarkan rasa asli makanan keluar.

Nasi

Seperti ikan di Indonesi, orang Jepang juga penggemar nasi. Namun, porsinya sedang, tidak berlebihan. Zaman dulu, orang Jepang adalah pemakan nasi merah yang lebih menyehatkan karena tinggi serat.

. Wanita Jepang selalu sarapan sehat.

Di Jepang, saraan adalah paling penting, bahkan porsinya seringkali lebih besar daripada makan siang atau malam. Sarapan klasik ala Jepang terdiri dari teh hijau, semangkuk nasi, sup miso dengan tahu dan bawang bombay, rumput laut nori, dan mungkin sedikit omelet, atau sepotong ikan panggang.

. Wanita jepang senang mengudap...dengan cara khusus.

wanita Jepang ternyata jga suka mengudap. mereka menggemari cokelat, pastri es krim, cracker beras, dan kue kacang merah. Namun, mereka tidak mengudap terus-menerus. Selain itu, porsinya juga kecil.

7. wanita Jepang punya "hubungan isimewa" dengan makanan.

Wanita Jepang tidak senang berdiet. Mereka tidak mengaitkan makanan dengan masalah tubuh gemuk atau langsing. Sebaliknya, wanita Jepang punya "hubungan sehat" dengan makanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar