Laman

Jumat, 07 Januari 2011

PENENTU KUALITAS PELAYANAN

JAMBI EKSPRES:

Kualitas bagian layanan dan dukungan terhadap konsumen merupakan komponen penting yang menentukan kepercayaan konsumen terhadap sebuah perusahaan. Makanya, semua perusahaan berlomba-lomba mencapai level terbaik.

Dalam industri teknologi, pengakuan Technology Services Industry Association (TSIA) menjadi incaran. Karena itu, saat mendapatkan penghargaan Excellence in Service Operations dari TSIA, HP langsung mengumumkannya, Senin (22/11/2010) lalu.

TSIA memberikan penghargaan kepada HP atas keunggulannya dalam menyediakan layanan dan dukungan teknik terbaik untuk notebook dan business desktop PC di wilayah Asia Pasifik dan Jepang. Ini merupakan pengakuan pertama bagi HP di wilayah ini, sekaligus juga menjadi produsen PC pertama yang memperoleh pengakuan ini di tahun 2010.

"Pengakuan bergengsi ini menjadi bukti atas komitmen HP yang senantiasa terus meningkatkan pengalaman pelanggan di seluruh Asia Pasifik dan Jepang," ujar Karthikeyan Srinivasan, Vice President, Customer Experience & Warranty Services, HP Personal Systems Group, Asia Pasifik dan Jepang dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

Sertifikasi TSIA terdiri dari evaluasi menyeluruh terhadap layanan telefon, layanan langsung dan operasional layanan web untuk pelanggan. Auditor dari TSIA melakukan review terhadap prosedur dan kebijakan manajemen. Operasional HP support kemudian dikomparasikan dengan hampir 300 pencapaian terbaik di industri ini, meliputi komitmen eksekutif, talent management, teknologi dan support tools, serta operation metrics. Proses audit yang ketat dan akurat telah dilakukan oleh tim yang terdiri dari eksekutif yang berpengalaman lebih dari 20 tahun di bidang layanan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar