Laman

Jumat, 07 Januari 2011

CEO TERBAIK AMERIKA

JAMBI EKSPRES:

CEO Apple Steve Jobs terpilih sebagai "CEO of the Decade" versi Marketwatch atas kesuksesannya membawa Apple menjadi perusahaan teknologi terbesar di dunia. Steve Jobs terpilih sebagai "CEO of the Decade mengalahkan kandidat lainnya yakni CEO Amazon Jeff Bezos dan CEO Google Eric Schmidt.

Jobs disebut sebagai orang yang paling berjasa menyelamatkan industri rekaman dengan memperkenalkan konsep industri musik melalui iPod dan iTunes. Bahkan Marketwatch membandingkan perannya dengan penemu bohlam Thomas Alfa Edison dan penemu telepon Alexander Graham Bell maupun Walt Disney.

"Ia telah merevolusi perangkat genggam dan teknologi layar sentuh dengan iPhone," tulis Russ Britt di Marketwatch. " Dan dia mungkin mengantarkan era baru komputasi PC dengan gadget terbarunya iPad," lanjut dia. Orang yang sempat keluar dari Apple tersebut selama ini dianggap sebagai yang paling berjasa saat kembali dan berhasil mengeluarkan Apple dari kebangkrutan menjadi sukses besar.

Dengan kesuksesan tersebut, Apple pun kini menjadi perusahaan yang sahamnya moncer di bursa karena terus menanjak. Ibaratnya, seorang investor yang menanam modal di Apple sebesar 1000 dollar AS pada akhir tahun 2000, nilainya akan berlipat ganda menjadi 43.000 dollar AS saat ini.

Pada Mei lalu, nilai kapitalisasi pasar Apple melampaui Microsoft yang selama ini menduduki puncak perusahaan teknologi. Kalau tahun 2000 nilai kapitalisasi pasarnya 5 miliar dollar AS, saat ini mencapai 291,9 miliar dollar AS.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar