Laman

Minggu, 10 Oktober 2010

SAFRIAL MS EVALUASI ESDM

JAMBI EKSPRES:

KUALATUNGKAL - Bupati Kabupaten Tanjab Barat Safrial MS berjanji akan mengevaluasi kinerja Kadis Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Muslim Rizal. Hal ini terkait dengan adanya sorotan dari kalangan anggota dewan baru-baru ini. Menurut Safrial, tidak hanya terhadap Kadis ESDM, kinerja Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya juga tak luput dari rencana evaluasi tersebut. “Kita akan evaluasi nanti kinerja yang bersangkutan sebagai kepala dinas ESDM, kita berterima kasih lah dengan dewan atas masukan dan kritik itu,” ujar Safrial.
Menurutnya, evaluasi kinerja perangkat daerah merupakan suatu hal yang mutlak untuk menakar sejauh mana pelayanan kepada masyarakat dan program kerja yang dilakukan. Kendati demikian, kata dia selaku bupati, Safrial tidak akan gegabah dengan tindakan yang akan diambil sebab semuanya itu harus dibuktikan kebenarannya apalagi menyangkut jabatan seseorang.

Mengenai tindakan apa yang akan diambil, Safrial belum mau berkomentar lebih lanjut, sebab masih dalam tahap proses. “Yang jelas, kita menginginkan kinerja setiap SKPD itu baik sesuai tupoksinya, makanya kita selalu adakan pengawasan,” tegasnya.

Sebelumnya, sorotan atas kinerja Kadis ESDM Kabupaten Tanjab Barat Muslim Rizal dilontarkan anggota komisi II DPRD Kabupaten Tanjab Barat Heri Juanda. Politisi dari PPRN itu mengatakan banyak laporan yang masuk, Muslim Rizal dinilai jarang ngantor karena ditengarai sibuk sosialisasi Pemilukada Tebo yang sebentar lagi akan digelar sehingga mempengaruhi program dan pelayanan kepada masyarakat.

Muslim Rizal ketika dikonfirmasi, membantah disebut jarang ngantor, apalagi dengan alasan sibuk melakukan sosialisiasi jelang Pemilukada Tebo. “Silakan saja orang mau berkata begitu yang jelas semua rutinitas serta kerjaaan saya kerjakan dengan baik,” jelasnya.

Menurut dia, kalaupun sedang tidak berada di kantor itu dikarenakan ada dinas luar yang harus dijalankan. Itu pun setelah mendapat izin dari atasannya. “Yang di kantor itu staf, kalau saya tidak mesti berada di kantor, namun begitu keputusan ataupun kebijakan tetap sama saya selaku kepala dinasnya,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar