Laman

Minggu, 10 Oktober 2010

KELUHAN PEDAGANG IKAN JAMBI

JAMBI EKSPRES:

Ada Gudang di Luar Pasar

Pedagang ikan di Pasar Angsoduo Pasar Jambi mengeluh. Pasalnya, kini telah beroperasi satu gudang yang juga menyediakan ikan di dekat kawasan pasar itu. Akibatnya, terjadi persaingan tidak sehat antara pedagang ikan di Pasar Angosoduo dengan pemilik gudang ikan yang berada di luar kawasan pasar tersebut.

Aripin, salah seorang pedagang ikan di Pasar Angsoduo yang mengadukan nasibnya ke DPRD Kota Jambi kemarin (8/10), mengatakan, saat ini para pedagang ikan di Pasar Angsoduo mengeluhkan adanya gudang ikan yang berada di luar pasar. Menurutnya, tidak seharusnya gudang ikan berada di luar pasar, karena lokasi untuk gudang telah disiapkan di dalam kawasan pasar.

Dengan adanya gudang ikan di luar kawasan pasar, membuat para pembeli tidak mau lagi masuk ke dalam pasar karena lebih memilih berbelanja di gudang ikan yang berada di luar pasar itu. Sedangkan dirinya dengan pedagang lain melaksanakan jual beli di dalam pasar. “Ini sudah persaingan tidak sehat, kami minta perhatian dari pemerintah,” ujarnya.

Dikatakan, kalau kondisi seperti ini terus berlangsung, maka dia bersama pedagang lain terancam gulung tikar karena tidak ada pembeli. “Pembeli lebih memilih beli ikan di luar yang bersih. Siapa yang mau masuk ke pasar kalau kondisi pasar seperti saat ini,” tandasnya.

Anggota Komisi B DPRD Kota Jambi Abdus Somad yang menerima perwakilan pedagang ikan itu mengatakan, pihaknya akan mengecek gudang tersebut di lapangan. “Kita akan lihat izinnya, jangan sampai ada yang dirugikan,” tegasnya.

Menurutnya, jika gudang itu memiliki izin, maka pihaknya akan menelusuri izinnya, supaya tidak disalahgunakan izin. Dia juga mencurigai ada maksud lain oleh pengusaha yang memiliki gudang itu. Pasalnya, gudang ikan sudah disediakan dalam kawasan Pasar Angsoduo, kenapa harus ada gudang lagi di luar pasar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar