Laman

Minggu, 10 Oktober 2010

DKPP''DINILAI LAMBAN MEMPERBAIKI LAMPU JALAN

JAMBI EKSPRES:
Perbaiki Lampu Jalan

Dewan menilai Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Jambi lamban dalam memperbaiki lampu penerangan jalan umum di Kota Jambi. Oleh karena itu, warga sering mengeluhkan seringnya padam lampu jalan dan lambatnya perbaikan lampu jalan yang rusak.

Sulaiman Syawal, anggota Komisi D DPRD Kota Jambi kemarin (9/10), mengatakan, saat dia reses, masyarakat sering mengadukan ke dewan terkait kerusakan lampu jalan yang lambat diperbaiki oleh DKPP. Menurutnya, warga sudah bosan melaporkan ke DKPP karena lambat ditanggapi.

Sulaiman menyarankan agar instansi terkait yaitu DKPP Kota Jambi, agar cepat merespon laporan masyarakat tersebut. DKPP juga jangan hanya menunggu laporan saja, tapi juga sering-sering turun langsung ke lapangan.

”Kalau turun langsung, bisa melihat dimana saja yang rusak. Ke lapangannya ya pada malam hari, biar bisa dilihat mana yang nyala dan tidak nyala,” tandasnya.

Sementara itu Kabid Lampu Penerangann Jalan Umum DKPP Kota Jambi Moncar, mengatakan, lambatnya perbaikan lampu jalan dikarenakan setelah menerima laporan adanya kerusakan dari masyarakat pihaknya harus terlebih dahulu menaikkan nota dinas ke atasannya. Setelah itu baru lah nota dinas disampaikan ke rekanan yang mengerjakannya, sebab perbaikan dilakukan pihak ketiga.

Untuk mempercepat perbaikan lampu jalan itu, pihaknya berencana akan mengerjakan sendiri perbaikan lampu jalan dan tidak lagi bekerja sama dengan pihak ketiga. “Akan kita swakelolakan,” katanya. Pihak ketiga hanya sebatas mengadakan barangnya saja nantinya.

Guna memperbaiki sendiri kerusakan lampu jalan DKPP harus terlebih dahulu memiliki tenaga teknis. Selain itu, DKPP juga harus memiliki sarana prasaran seperti gudang sebagai penempatan barang-barang untuk perbaikan lampu jalan. “Harus ada gudang untuk stok barang, ketika ada yang lapor kerusakan kita tinggal ambil barangnya,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar