Laman

Minggu, 10 Oktober 2010

JEMBATAN BATANGHARI 3 BUPATI SIAP CARIKAN DANA

JAMBI EKSPRES:

Rencana Pemkab Muarojambi membangun Jembatan Batanghari III semakin kuat. Restu Gubernur Jambi atas rencana pembangunan ini ditanggapi serius Bupati Muarojambi Burhanuddin Mahir. Pada penyampaian APBDP Muarojambi, Burahanuddin memerintahkan kepala dinas PU Muarojambi menganggarkan desain lengkap Jembatan Batanghari III untuk diajukan dalam ABT tahun ini.

“Pak Gubernur sudah meminta desain lengkap Jembatan Batang Batanghari Tiga. Jadi tolong dianggarkan,” katanya.

Di hadapan para anggota dewan dan seluruh kepala SKPD Muarojambi, Burhanuddin menyebutkan kondisi Jembatan Batanghari I sudah berbahaya. Setiap kali mobil tonase besar melintas, jembatan penghubung Muarojambi-Kota Jambi bergoyang kencang.

“Sebelum kejadian yang tidak diinginkan benar-benar terjadi, ada baiknya Jembatan Batanghari III segera dibangun,” katanya.

Dijelaskan Burhanuddin, jalan dari jembatan Batanghari I–Kota Sengeti, semakin padat saja. Kondisi ini diprediksi akan semakin padat di tahun mendatang. Sehingga perlu ada jembatan alternatif untuk menghindari kemacetan di titik itu. Jembatan alternatif sebagai pemecahan masalah ini rencananya akan dibangun di Sengeti menuju Desa Selat, Kecamatan Pemayung, Batanghari.

Burhanuddn sendiri sangat bersemangat mewujudkan pembangunan jembatan ini. Mantan ketua DPRD Batanghari itu mengatakan bersedia mencari sumber dana ke pemerintah pusat termasuk akan melakukan persentase di Departemen PU.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar