Laman

Selasa, 01 Februari 2011

OKTO KABUR KARNA TEKANAN SRIWIJAYA FC

JAMBI EKSPRES:


Pemain tengah Sriwijaya FC, Oktovianus Maniani, merayakan gol setelah berhasil membobol gawang Persib Bandung pada laga lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu (12/1/2011). SFC berhasil menggilas Persib dengan skor 4-1.
Winger tim nasional Indonesia, Oktovianus Maniani, akhirnya mengungkapkan alasannya kabur dari pelatnas. Okto mengakui, dirinya melakukan hal itu karena mendapat tekanan dari klubnya, Sriwijaya FC.

Seperti diberitakan sebelumnya, Okto pergi tanpa pamit dari pelatnas pada 27 Januari lalu. Ia pergi ke Papua untuk membela "Laskar Wong Kito" untuk menghadapi Persipura Jayapura. Padahal, pelatih timnas Alfred Riedl sudah melarang pemain 20 tahun tersebut untuk pergi.

"Saya didesak manajemen Sriwijaya dan disuruh bermain. Saya disuruh datang. Kalau tidak, saya akan kena masalah. Aku buat keputusan harus pergi walaupun permintaan itu datang dari manajemen, bukan pelatih Sriwijaya," ungkap Okto seusai menjalani sesi latihan pelatnas di Lapangan C, Gelora Bung Karno, Selasa (1/2/2011) pagi.

Setelah memperkuat klubnya, Okto baru kembali Senin (31/1/2011) sore. Ia pun langsung menemui Riedl untuk menjelaskan situasinya.

"Riedl memaklumi karena sebagai pemain, saya yang kena semuanya (sanksi) dari manajemen Sriwijaya dan PSSI. Jadi, dia bilang tidak apa-apa dan jangan diulangi lagi masalah ini," katanya.

Ketika ditanya bagaimana jika seandainya Sriwijaya memintanya bergabung lagi, Okto menjawab, "Nanti aku pikirkan semuanya lagi," kata Okto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar