Laman

Minggu, 13 Juni 2010

TERJAWAB SUDAH KERAGUAN PENDUKUNG ARGENTINA TENTANG MARADONNA

Pendukung Argentina Ragukan Maradona

Afrika Selatan Suporter Argentina yakin punya tim terbaik. Tapi, rata-rata mereka meragukan kemampuan taktik pelatih Diego Maradona.

Hari ini, Sabtu (12/6/2010), Argentina akan melawan Nigeria pada pertandingan pertama Grup B di Stadion Ellis Park. Beberapa suporter Argentina yang ditemui Kompas.com yakin, timnya bisa menang. Namun, mereka kurang optimistis apakah Tango akan tampil sebagai juara di akhir turnamen.

Mariano yang datang dari Buenos Aires, mengaku bersemangat mendukung timnya. Sebab, Argentina sedang memiliki tim terbaik.

"Saya rela menghabiskan uang karena sayang kalau tak mendukung Lionel Messi dkk. Hanya, saya kurang yakin apakah tim ini akan juara. Maradona bagus sebagai pemain, tapi saya kira dia tak bagus dalam taktik. Itu problem utama kami," kata Mariano.

Hal sama dilkatakan Makundo. Menurutnya, kalau Maradona bisa menerapkan taktik yang benar di tiap pertandingan, maka sulit menghentikan Argentina.

"Maradona belum menunjukkan taktik yang ampuh. Kami malah yaris gagal (masuk putaran final). Tapi, tak diragukan kami pinya pemain hebat," ujar Makundo.

Dia juga menyesalkan keputusan Maradona tak membawa Javier Zanetti. Padahal, kemampuannyua masih bagus dan baru saja membawa Inter Milan meraih treble.

"Anda tak boleh melewatkan Zanetti. Dia berpengalam dan sudah tampil di dua Piala Dunia," sesalnya.

Meski begitu, Mariano dan Makundo yakin timnya akan menyuguhkan permainan menawan. Mereka berharap, timnya akan sukses meski bakal sulit juara.

"Messi adalah sihir, Tevez merupakan petarung, dan Angel Di Maria akan mengejutkan," terang Mariano. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar