Laman

Minggu, 13 Juni 2010

MENANG SATU KOSONG AWAL YANG BAIK BAGI ARGENTINA

Kapten Nigeria, Nwankwo Kanu, menilai, Argentina berada dalam kondisi tertekan saat melawan timnya pada partai perdana Grup A, Sabtu (12/6/2010). Oleh karena itu, Kanu mengatakan, "Elang Super" akan memaksimalkan peluang tersebut demi mendulang kemenangan.

Jelang laga tersebut, sejumlah kalangan menilai bahwa tim pasukan Diego Maradona takkan menemui kesulitan menudukkan Nigeria. Dari materi pemain saja Argentina lebih unggul daripada lawannya. Mereka memiliki pemian-pemain bintang seperti Gonzalo Higuain, Carlos Tevez, Diego Milito, Sergio Aguero, dan pemain fenomenal, Lionel Messi.

Keunggulan itu ditambah dengan permainan mereka yang semakin mantap karena hasil cemerlang dalam tiga pertandingan pemanasan. Messi dkk mampu mengalahkan Jerman (1-0), Haiti (4-0), dan menggebuk Kanada 5-0.

Kanu mengakui, Argentina memang tim hebat. Namun, mantan penyerang Arsenal itu menilai, "Albiceleste" justru berada dalam keadaan tertekan karena harapan publik yang begitu besar kepada mereka. Dengan pemain bintang yang mereka miliki, Argentina memang dituntut dapat mengulangi kejayaan seperti pada Piala Dunia 1986. Selain itu, Argentina memiliki pengalaman buruk pada partai pembuka. Sebagai juara bertahan, mereka dikalahkan Kamerun 0-1.

"Aku pikir mereka berada dalam tekanan. Justru kami hanya ingin menikmati permainan kami. Mereka harus mewaspadai penyerang kami. Kami memiliki penyerang yang berkualitas seperti yang pernah mereka miliki. Kita lihat saja besok," ungkap Kanu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar