Laman

Minggu, 13 Juni 2010

ISI SURAT SUSNO DUAJI KE AMIEN RAIS

Susno Duadji Dipidana
Inilah Isi Surat Susno kepada Amien Rais
Minggu, 13 Juni 2010 | 16:52 WIB
Tribunnews.com/Bian Harnansa
Istri Komjen Susno Duadji, Herawati menyerahkan surat kepada Amien Rais di kediamannya, Jakarta, Sabtu (12/6/2010).
TERKAIT:

* Susno Harus Bersaksi di Sidang Anggodo
* Amien Akan Temui Susno di Mako Brimob
* Amien: Ada yang Keliru dalam Kasus Susno
* Susno Curhat ke Amien Lewat Surat

JAKARTA, KOMPAS.com - Merasa kasusnya rentan dengan rekayasa hukum dan intervensi politik, mantan Kabareskrim Polri Komjen Susno Duadji menyurati mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Amien Rais.

Lewat surat tulisan tangan itu, Susno meminta nasihat, petunjuk, dan dukungan untuk terus berjuang memberantas mafia hukum. Surat itu tertanggal 30 Mei 2010, namun Amien Rais baru diterimanya tiga hari lalu.

"Ini surat dibuat dari balik jeruji. Karena itu, saya bersedia menemui istri Pak Susno," ujar Amien Rais di kediamannya, Perumahan Taman Gandaria Blok C Nomor 1, Jakarta, Sabtu (12/6/2010) lalu.

Saat itu, surat satu lembar beramplopkan putih itu sempat ditunjukkan Amien kepada wartawan di rumahnya. Namun, Amien tak membacakan surat itu.

Nah, inilah surat Susno kepada Amien yang berhasil didapat Tribunnews.com, dikutip sebagaimana ejaan aslinya.

Aswb, Dengan Hormat,Sus

Salam hormat dari balik jeruji sel Brimob. Semoga Bpk dan Keluarga selalu dalam lindungan Allah SWT, Amin.

Prof, ternyata keadilan dan kebenaran di negeri ini masih merupakan barang langka dan mahal, sementara mafia masih bergandeng erat dengan penguasa.

Terbukti mafia hukum yang kami ungkap belum satu pun menyeret jenderal polisi, petinggi Kejaksaan maupun petingi pajak. Anehnya, petinggi Polri di bawah komando mafia merekayasa kasus untuk dihadiahkan pada kami dan menjebloskan kami ke dalam sel, padahal menurut Undang-undang Perlindungan Saksi dan Korban, kami harus dilindungi, apalagi kami tidak bersalah. Namun kami tidak akan kapok, apalagi menyerah. Tidak!!

Kami yakin bahwa profesor selaku negarawan, tokoh agama, akademisi, mantan pejabat tinggi negara, tidak akan membiarkan bola reformasi birokrasi, perang terhadap KKN, ketidakadilan dan kezaliman, terhenti. Rakyat menyambut dengan gembira bola reformasi yang sudah bergulir.

Mohon dukungan moral dari profesor untuk menyuarakan tuntutan rakyat ini melalui media massa dan forum-forum seminar.

Terimakasih, mohon maaf kalau salah ucap dan salah kata. Aswb.

Tahanan Brimob, 30 Mei 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar