Laman

Minggu, 13 Juni 2010

MESSI LOYO SEBELUM BERTANDING SEMANGAT DI LAPANGAN

Jelang Piala Dunia 2010, Argentina dirundung masalah. Penyerang andalannya, Lionel Messi, mengalami kelelahan fisik. Namun, hal itu tak akan membuatnya absen pada laga perdana melawan Nigeria, Sabtu (12/6/2010).

Sejak tampil bersama Barcelona, 16 Mei lalu, Messi tak pernah bermain lagi. Cedera ringan pada lututnya memaksa pemain terbaik dunia itu beristirahat selama "Albiceleste" menjalani laga pemanasan jelang Piala Dunia.

"Messi tiba di Piala Dunia dalam kondisi lelah. Kelelahan itu tak bisa teratasi," jelas pelatih kebugaran Argentina, Fernando Signorini, kepada majalah Sport.

Kabar tersebut langsung dibantah oleh dokter timnas, Donato Villani. Ia menegaskan, semua pemain, termasuk Messi, dalam kondisi fit untuk tampil pada laga pembuka Grup B. "Sebanyak 23 pemain dalam kondisi optimal," tegas Villani dalam jumpa pers seusai tim "Tango" menggelar latihan.

Kehilangan Messi pada setiap pertandingan di Afrika Selatan akan menjadi kerugian besar bagi Argentina. Publik Argentina berharap "The Messiah" bisa mengembalikan kejayaan negaranya seperti pada Piala Dunia 1986.

Villani menjelaskan, Messi adalah pemain istimewa di Argentina. "Messi bagaikan keajaiban genetis karena dalam satu gerakan dia membuat enam atau tujuh (gerakan). Itu sebabnya dia disebut salah satu yang terbaik dalam sejarah. Pasti di Piala Dunia nanti dia akan lebih baik karena berkat talentanya, dia akan bertambah pengalaman," paparnya.

Saat ini Villani masih memperlakukan Messi secara khusus. Pencetak gol terbanyak di Liga Spanyol itu hanya diperbolehkan melakukan gerakan-gerakan yang dipandang perlu. (AP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar