Laman

Kamis, 03 Maret 2011

SETELAH BERTEMU SBY PUAN PIKIR-PIKIR MASUK KABINET

JAMBI EKSPRES:

SBY Bertemu Puan Maharani Siang Tadi?
Puan Maharani tak terlihat hadir dalam rapat pimpinan PDIP di Lenteng Agung.
Kamis, 3 Maret 2011, 16:28 WIB


Puan Maharani

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri masih memimpin rapat pimpinan partai di kantor pusat PDIP. Hampir semua petinggi PDIP hadir, kecuali Ketua Bidang Politik dan Hubungan Antar Lembaga PDIP, Puan Maharani.

sejak sekitar pukul 12.00 WIB semua petinggi PDIP hadir satu persatu di Kantor Pusat PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis, 3 Maret 2011.

Mereka yang terlihat hadir antara lain Sekretaris Jenderal Tjahjo Kumolo, Ketua DPP Trimedya Pandjaitan, dan politisi lainnya seperti Topane Gayus Lumbuun, dan Eva Kusuma Sundari.

Mereka hadir sebelum Megawati datang. Mega sendiri tiba di Kantor Pusat PDIP sekitar pukul pukul 13.15 WIB. Sedangkan salah satu ketua DPP PDIP, Effendi MS Simbolon, baru tiba sekitar pukul 15.00 WIB.

Berdasarkan informasi dari seorang sumber yang dekat dengan Megawati, Puan siang tadi bertemu Presiden SBY. "Saya dengar dari ajudannya, Mbak Puan bertemu SBY," kata dia. "Tapi, sepertinya bukan bertemu di Istana."

Puan memang tidak terlihat hadir di rapat yang dipimpin langsung oleh Megawati itu.

Sementara itu di Istana, agenda Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ada yang mendadak dibatalkan. Sedianya, Presiden SBY memimpin rapat kabinet terbatas yang membahas bidang Kesra pukul 12.00 WIB. Tapi, jadwal rapat itu dibatalkan Istana. Alasannya, ada agenda SBY yang lebih mendesak.

Jadi, benarkah SBY sedang bertemu Puan siang tadi?

Saat dikonfirmasi, Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Politik, Daniel Sparingga, tidak membantah maupun membenarkannya. "Itu NTND, No Confirmation and No Denials. Saya tidak mengkonfirmasi dan tidak membantahnya," kata Daniel kepada VIVAnews.

Siang tadi, Ketua Dewan Pertimbangan Pusat PDIP Taufiq Kiemas mengatakan Puan sudah pernah bertemu SBY. Tapi, dia bungkam saat ditanya siapa inisiator pertemuan antara dirinya dengan Menko Perekonomian Hatta Rajasa pada Selasa malam, 1 Maret lalu, di kediaman Mega di Jl. Teuku Umar.

"Tanya Puan. Dia kan DPP dan sudah bertemu dengan SBY," kata Taufiq.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar