Laman

Kamis, 03 Maret 2011

MARUARAR SIRAIT MAU JADI MENTRI SILAHKAN KELUAR DARI PDIP

JAMBI EKSPRES:


Maruarar Sirait
Maruarar: Jadi Menteri, Silakan Keluar PDIP

Kamis, 3 Maret 2011, 17:43 WIB

Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Pemuda dan Olahraga Maruarar Sirait mengatakan PDI Perjuangan menolak posisi menteri jika ditawarkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Kalau ada yang mau jadi menteri, silakan keluar dari PDI Perjuangan. Itu sudah sikap tegas partai," kata Maruarar usai rapat rutin PDI Perjuangan di Kantor DPP PDI Perjuangan Lenteng Agung, Jakarta, 3 Maret 2011.

PDI Perjuangan, kata Ara (sapaan Maruarar), menghargai penawaran masuk Kabinet Indonesia Bersatu jilid II. Namun, Ara menyesalkan cara menawarkan yang dilakukan secara diam-diam oleh koalisi pendukung Pemerintah kepada kader PDI Perjuangan.

"Kalau soal tawaran kami hargai. Tapi sangat ironis karena tidak pernah disampaikan secara terbuka. Kalau disampaikan secara terbuka, pasti kami hargai," ucap putra politisi senior PDI Perjuangan Sabam Sirait ini.

Ara bahkan menegaskan sikap PDI Perjuangan sebagai partai oposisi. "Kalau semua di koalisi siapa yg mau kritik pemerintah. Jadi relakan kami di oposisi," tegasnya.

Selain itu, jika koalisi mengeluarkan Partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera, itu tidak menjadikan PDI Perjuangan tertarik bergabung dengan alasan kepentingan kekuasaan. "Karena parameter kita ideologi dan kepentingan rakyat," ujar dia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar