Laman

Kamis, 03 Maret 2011

GERINDRA AKUI DI TAWARI GABUNG DI KOALISI

JAMBI EKSPRES:

Gerindra Akui Ditawari Gabung Koalisi
Gerindra tengah menimbang, masuk atau di luar koalisi.
Kamis, 3 Maret 2011, 10:49 WIB

Presiden SBY dan Prabowo Subianto

Pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengenai evaluasi koalisi terus bergulir. Yang terbaru, Partai Gerindra akhirnya mengakui ditawari Partai Demokrat bergabung ke partai-partai pendukung pemerintah.

"Kami mendengar begitu. Ada tawaran dari Demokrat," kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani saat dihubungi VIVAnews.com, Kamis 3 Maret 2011.

Dia pun mengaku bahwa Gerindra sudah melakukan pembahasan internal yang intensif mengenai dua pilihan, masuk koalisi atau bertahan pada posisi saat ini. Menurut Ahmad Muzani, pertimbangan Gerindra untuk dua pilihan ini sudah disampaikan ke Partai Demokrat.

"Kalau masuk, kami menimbang apakah akan ada sesuatu yang berarti, sebuah perubahan," kata dia. Jika memang Gerindra akan masuk, sambungnya, mereka akan memberikan sejumlah catatan kepada koalisi, terutama Demokrat sebagai partai penguasa. Misalnya, haluan ekonomi.

Gerindra menilai selama ini haluan perekonomian menjadi sumber persoalan semua masalah. "Apakah misalnya haluan ekonomi ini sudah pro rakyat? Sudah betul-betul mengarah pada kemandirian dari impor?"

Jika Gerindra tetap di luar koalisi? "Dengan terbuka kami akan bertahan dengan posisi sekarang. Kami meningkatkan fungsi kontrol agar sisa pemerintahan 3,5 tahun berjalan lebih efektif," jelasnya.

Sementara saat dikonfirmasi mengenai tawaran masuk koalisi, Ketua Umum Gerindra Suhardi mengaku belum tahu. "Sampai saat ini tidak ada surat atau pernyataan resmi yang datang ke saya," kata dia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar