Laman

Kamis, 03 Maret 2011

PDIP: PUAN MAHARANI DI TAWARI KABINET NEH JAWAB PRAMONO ANUNG

JAMBI EKSPRES:


Puan Ditawari Kabinet? Ini Jawab Pramono
"Kita tidak bisa mengkultuskan Ibu Mega lewat apa yang menjadi keputusan kongres."
Kamis, 3 Maret 2011, 11:33 WIB

Sekjen PDIP Pramono Anung dan Puan Maharani (Antara/ Akbar Nugroho Gumay)

Gerindra sudah mengakui ditawari masuk koalisi pemerintahan SBY-Boediono. Kemarin, Hatta Rajasa bertamu ke kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan bertemu Taufiq Kiemas. Apakah PDIP juga ditawari gabung koalisi?

"Ibu Mega itu konsisten. Kalau ada perubahan sikap, maka Ibu Mega akan menyampaikan secara terbuka," kata mantan Sekretaris Jenderal PDIP Pramono Anung di Gedung DPR, Jakarta, Kamis 3 Maret 2011.

Saat ini, Megawati sedang memimpin rapat pimpinan partai di Kantor Pusat PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Megawati akan menjelaskan langsung kepada kader PDIP apa yang sedang terjadi saat ini.

Menurut Pramono, kongres PDIP secara resmi memutuskan posisi PDIP di luar pemerintahan. Bila keputusan itu berubah, maka semua kader perlu mendapat penjelasan agar tidak simpang siur.

"Kita tidak bisa mengkultuskan Ibu Mega lewat apa yang menjadi keputusan kongres," ujar politisi yang juga Wakil Ketua DPR ini.

Dalam pertemuan kemarin, Hatta Rajasa mengaku juga bertemu dengan Puan Maharani, putri Megawati yang juga Ketua Bidang Politik dan Hubungan antar Lembaga PDIP.

Apakah benar Puan ditawari kursi menteri? "Ah kursi partainya juga dikasih kok!" jawab Pramono tanpa menjelaskan maksudnya dan langsung pergi.

Dalam pertemuan kemarin malam, Hatta Rajasa mengaku hanya ditemui Taufiq Kiemas dan Puan Maharani. Sementara, Megawati memilih makan malam di luar rumah bersama petinggi PDIP termasuk Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo.

Laporan: Ronito Kartika Suryani, umi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar