Laman

Kamis, 03 Maret 2011

PPP: TIDAK ADA MASAALAH KOALISI DI TAMBAH

JAMBI EKSPRES:


Sekjen PPP: Segera Ada Pertemuan Koalisi SBY
PPP tak masalah jika partai anggota koalisi bertambah, sepanjang bisa kompak di Senayan.
Kamis, 3 Maret 2011, 09:29 WIB

Politisi PPP Irgan Chairul Mahfiz, Lukman Hakim Saifudin dan Suryadharma Ali

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum mendapat kabar ihwal pertemuan yang akan digelar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono selaku Ketua Koalisi Sekretariat Gabungan bersama pimpinan partai mitra koalisi.

"Biasanya pemberitahuannya mendadak. Kemungkinan besar dalam waktu dekat akan ada pertemuan," kata Sekretaris Jenderal PPP Irgan Chairul Mahfiz kepada VIVAnews.com, Kamis, 3 Maret 2011.

Irgan yakin, melihat perkembangan politik saat ini, SBY akan segera berkomunikasi langsung dengan para ketua umum partai anggota koalisi. Apalagi, kata dia, isu perombakan kabinet terus mengemuka.

Bagi PPP, kata Irgan, tidak jadi masalah jika partai anggota koalisi bertambah. Yang menjadi persoalan, peserta koalisi bertambah tapi tetap tidak kompak.
"Seberapapun besarnya koalisi, kalau tidak kompak akan tetap berat. Karena koalisi di eksekutif juga harus berlangsung di parlemen," kata politisi yang juga menjabat Wakil Ketua Komisi IX DPR ini.

Irgan justru mengkhawatirkan bila jumlah anggota koalisi berkurang. Dengan itu, dia khawatir program-program pemerintah yang disodorkan ke parlemen bisa terganjal. "Agak berat konsolidasi di Senayan," ujarnya.

Sebelumnya, Bendahara Umum Golkar yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar Setya Novanto mengatakan bahwa semua ketua umum partai anggota koalisi diundang SBY. Tapi, kapan dan di mana pertemuan akan digelar belum bisa dipastikan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar