Laman

Kamis, 14 Oktober 2010

GENJOT SEKTOR WISATA



JAMBI EKSPRES:
Sejumlah Lokasi Jadi Andalan

SUNGAIPENUH - Pemerintah Kota Sungaipenuh sebagai kota termuda di Provinsi Jambi, terus menggenjot sektor pariwisata untuk menunjang pendapatan asli daerah (PAD).

Penjabat Wali Kota Sungaipenuh H Akmal Thaib melalui Kepala Bagian Humas Setda Kota Sungaipenuh Ediyanto, kemarin (9/10) mengatakan, salah satu sumber PAD Kota Sungaipenuh yang tidak bisa dikesampingkan adalah bidang pariwisata. Untuk itu, sektor pariwisata harus terus dikembangkan.

Dijelaskan, ada beberapa objek wisata yang kini menjadi andalan kota yang memiliki motto Sahalun Suhak Salatuh Bdei ini. Antara lain, Bukit Kayangan dan Bukit Semancik. Selain masih ada lagi objek wisata Bukit Sentiong, water park, pasar tradisional pariwisata, objek wisata Bukit Tapan dan Taman Bunga Puti Senang.

Objek wisata Bukit Khayangan dan Bukit Semancik merupakan tempat strategis memandang panorama alam. Menurut dia, dari objek wisata itu, pengunjung bisa memandang Kota Sungaipenuh, Danau Kerinci, Gunung Kerinci, hamparan sawah yang membentang dan desa-desa tempat tinggal penduduk tertata di sepanjang pinggiran bukit hijau, dari ketinggian bukit.

Di Taman Bukit Khayangan dapat pula mendengar suara-suara siamang dan kicauan burung yang saling bersahutan pada pagi hari dan sore hari. Sedangkan objek wisata Bukit Sentiong merupakan tempat memandang dari ketinggian Kota Sungaipenuh di waktu sore dan malam hari. Letaknya masih di dalam pusat Kota Sungaipenuh.

Begitu pula dengan water park. Kota Sungaipenuh mempunyai banyak sumber mata air sehingga sangat cocok untuk membangun kolam renang yang dilengkapi water park. Selain itu, pembangunan pasar tradisional pariwisata juga sangat berpotensi dibangun di Kota Sungaipenuh.

“Pasar tradisional pariwisata khusus menjual barang-barang cenderamata yang berasal dari industri kecil warga di Kota Sungaipenuh,” tegas Ediyanto.

Lantas, bagaimana dengan Bukit Tapan? Diungkapkan pria berkopiah hitam ini, objek wisata Bukit Tapan menawarkan pemandangan yang sangat indah dengan udara yang sejuk dan memiliki potensi investasi. Begitu pula dengan objek wisata Taman Bunga Puti Senang yang terletak tidak jauh dari perkotaan, mudah dijangkau dengan kendaraan roda dua maupun roda empat dengan pemandangan yang dihiasi bermacam jenis bunga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar