Laman

Selasa, 19 Oktober 2010

DUA MENTRI EMPAT DUBES DATANG KE PESTA DANAU

JAMBI EKSPRES:
Kerinci
Dua Menteri dan Empat Dubes Datang ke Pesta Danau Kerinci
Sebanyak dua menteri dari Kabinet Indonesia Bersatu II dan empat duta besar (dubes) negara tetangga akan hadir di Festival Masyarakat Peduli Danau Kerinci (FMPDK) di Kerinci. Acara tersebut akan berlangsung 27-31 Oktober mendatang.

"Persiapan FMPDK itu kini sudah mencapai 80 persen, dan diharapkan berlangsung sesuai rencana, lancar dan meriah dihadiri tamu dari luar daerah dan mancanegara," kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kerinci, Arlis Harun di Jambi, Jumat (15/10).

Lewat pesta danau atau festival ini, diharapkan potensi daerah Kerinci bisa lebih dieksplor dan dikenal oleh masyarakat luas. Di sana nanti juga ditampilkan puluhan tarian dan berbagai acara adat. Diharapkan, ke depannya, banyak wisatawan mancanegara dan dalam negeri berminat berkunjung ke sana.

Potensi wisata alam yang dimiliki Kerinci cukup banyak, seperti Danau Kerinci, Air Terjun Telun Berasap, hamparan kebun teh, pusat air panas, serta lembah dan ngrai. Kabupaten Kerinci juga andalan daerah wisata bagi Provinsi Jambi, karena ragam adat dan budayanya yang kaya, dan perlu dilestarikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar