Laman

Selasa, 21 September 2010

UMRIN ERI ALIHKAN DUKUNGAN KE FATTAH

JAMBI EKSPRES:

Edi Sukarno-Umrin Eri, pasangan calon bupati-calon wakil bupati (Cabup-Cawabup) Batanghari yang dinyatakan gagal menjadi peserta Pemilukada Batanghari akhirnya mengalihkan dukungan ke pasangan Abdul Fattah-Sinwan (FAS). “Semua pengikut, simpatisan, dan tim-tim yang telah kita bina, akan kita kembalikan kepada pasangan FAS (Fattah–Sinwan, red),” ujar Umrin Eri, usai acara pencabutan nomor urut pasangan cabup-cawabup di Gedung Pemuda, Muarabulian, kemarin (28/8).

Umrin kemarin hadir mengenakan baju batik dan langsung menyalami pasangan Fattah-Sinwan. Mereka terlihat berangkulan dan sama-sama mengangkat tangan ke atas sebagai bentuk dukungan. Menurut Umrin, pengalihan dukungan itu telah mereka pertimbangkan dengan matang. “Alasannya jelas, karena selama ini saya mendukung Fattah,” ujar Umrin. Kenapa baru sekarang memberikan dukungan kepada Fattah? “Karena politik itu dinamis,” ujarnya tersenyum tanpa menyebut lebih rinci.

Umrin berharap, dengan pengalihan dukungan itu, pasangan Fattah-Sinwan konsisten dengan visi dan misi yang mereka gembar-gemborkan selama ini.

Sementara terkait penolakan KPU Batanghari terhadap pencalonan dirinya dari jalur independen dengan alasan jumlah daftar dukungan tidak mencukupi batas minimal, Umrin mengatakan masih dalam proses. “Tapi yang jelas dukungan kita larikan ke Fattah,” tandasnya.

Sementara itu, pengundian nomor urut pasangan cabup-cawabup kemarin berlangsung ancar. Semua pasangan hadir dan mengaku puas dengan nomor urut yang mereka terima.

Dalam pengundian nomor urut tersebut, pasangan Syahirsah–Erpan mendapat nomor urut 1, Abdul Fattah–Sinwan (2), Hamdi Rachman–Juhartono (3), Fathuddin Abdi–Kemas Ismail Azim (4), dan pasangan Ardian Faisal–Apani Saharuddin nomor urut 5.

Ketua KPUD Batanghari, M Sanusi menghimbau kepada setiap pasangan beserta tim sukses dan simpatisan agar bisa menjaga suasana demokrasi yang kondusif, sehingga semua tahapan Pemilukada di Batanghari dapat berjalan damai, aman, tertib, dan lancar. “Kita menginginkan proses demokrasi di Batanghari bisa berjalan dengan baik hingga pelaksanaan pemilukada 23 Oktober nanti,” ujarnya.

Syahirsah menyatakan puas dengan perolehan nomor urut 1 untuk pasangannya. Tapi, dia tak pernah menargetkan akan mendapatkan nomor urut tertentu dalam pengundian tersebut. Dia meyakini semua nomor adalah sama.

Menurut dia, lawan-lawan politiknya pada pemilukada kali ini semuanya berat. Namun demikian, dia mengaku optimis bakal memenangi pemilukada Batanghari pada 23 Oktober nanti dalam satu putaran. “Semua pasangan calon sama-sama punya peluang. Tapi saya tetap optimis bisa menang dalam satu putaran,” ujarnya optimis.

Abdul Fattah juga optimis menang pada pilkada nanti dalam satu putaran. Untuk nomor urut, kata dia, nomor 2 memang sudah merupakan keinginan mereka. Pasalnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang diusung Partai Demokrat dalam Pilres mendapat nomor urut 2 dan menang. Kemudian Gubernur Jambi Hasan Basri Agus yang

diusung Demokrat juga nomor urut 2. “Semua sudah diatur oleh yang di Atas. Tapi nomor berapa pun semuanya baik. Dan nomor berapa pun yang kita dapatkan mudah-mudahan membawa keberuntungan,” ujarnya.

Pasangan Hamdi Rachman–Juhartono yang memperoleh nomor urut 3 juga mengaku tidak mempermasalahkan nomor berapa pun yang mereka peroleh. Menurut dia, angka tersebut hanya sebuah urutan saja. Dia pun tetap optimis bisa menang.

Pasangan dari jalur independen Fathudin Abdi-Kemas Ismail Azim yang mendapatkan nomor urut 4 mengatakan hal serupa. Dia mensyukuri bisa mendapatkan nomor urut 4 dalam pengundian nomor urut kemarin. “Alhamdulillah, saya mendapatkan nomor yang diridai Allah dan juga nomor yang disenangi oleh masyarakat. Insya Allah ini nomor yang mantap,” ujar Fathudin.

Pasangan nomor urut 5 Ardian Faisal–Apani Saharuddin juga tidak mempermasalahkan dengan perolehan nomor urut tersebut. Ardian mengaku tetap optimis bertarung pada pilkada Batanghari nanti dengan nomor urut 5. Dia mengaku cukup puas dengan perolehan nomor urut tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar