Laman

Selasa, 21 September 2010

PDIP JAMBI KUMPULKAN SEMUA DPC TERKAIT PILKADA

JAMBI EKSPRES:

DPD PDIP Provinsi Jambi, kemarin (30/8), melakukan pertemuan dengan semua DPC PDIP kabupaten/kota. Acara yang berlangsung di sekretariat DPD PDIP tersebut, selain buka bersama, juga membicarakan persiapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) se-Provinsi Jambi.

“Kita akan lakukan konsolidasi semua DPC, ini berkaitan dengan pelaksanaan pilkada yang ada di beberapa kabupaten/kota,” kata Wakil Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi HA Halim, kemarin (30/8).

Apa saja yang dibicarakan? Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi itu mengatakan, pihaknya masih menunggu laporan dari semua DPC yang membuka pendaftaran kandidat. “Hingga kini kami belum mengetahui siapa kandidat yang akan diusung. Kita masih menunggu laporan dari semua DPC, makanya kita lakukan konsolidasi tersebut,” katanya.

Menurut dia, proses penetapan kandidat nanti tetap melalui verifikasi. Setelah itu baru dilakukan survei oleh tim dan dilaporkan ke DPP. “Putusan yang kita ambil harus melalui mekanisme yang ada. Kita juga akan mendengarkan paparan dari DPC terkait semua kandidat yang mendaftar tersebut. Sekarang masih proses pendaftaran,” ujarnya.

Sementara, pendaftaran kandidat di DPC PDIP Kabupaten Tebo, belum ada kandidat yang mendaftar. Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tebo Wartono Triyan Kusumo, mengatakan, hingga kini belum ada kader internal PDIP maupun eksternal yang mendaftar. “Semuanya tergantung keinginan kader. Kita dari DPC tidak memaksa agar untuk mendaftar,” ungkapnya.

Akan tetapi, kata wakil ketua DPRD Tebo itu, jika memang nantinya DPD dan DPP menginginkan kader internal, maka tidak ada keharusan kader tersebut untuk mendaftar ke DPC. “Yang jelas nama-nama yang sudah mendaftar nantinya kita serahkan ke DPD dan DPP. Apa keputusan tersebut, kita dari DPC wajib melaksanakannya,” ujarnya.

Untuk diketahui, jelang penutupan masa pendaftaran yang berakhir 9 September mendatang, sudah ada lima nama yang mendaftar, yakni Yopi Muthalib, AM Firdaus, Asvan Deswan, Sri Sapto Eddy serta Ridham Priskam.

“Bisa jadi hingga masa terakhir pendaftaran, akan terus bertambah. Proses penetapan kandidat nantinya akan kita survei,” sambungnya.

Untuk diketahui, PDIP merupakan parpol yang tanpa berkoalisi bisa mengusung kandidat. Kedua parpol tersebut mengantongi enam kursi di parlemen. Sementara beberapa parpol lainnya, yakni PAN, Demokrat, Hanura dan lainnya harus melakukan koalisi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar