Laman

Sabtu, 11 September 2010

'Memburu' Presiden SBY
Masuk Lewat Jeruji, Kejepit, Kecebur Got
KOMPAS.com/Caroline Damanik
Seorang anak diperbolehkan masuk lewat jeruji pintu gerbang Istana Negara, Jumat (10/9/2010) siang. Warga terus berdesak-desakan di depan pintu gerbang untuk mengikuti open house Lebaran dengan Presiden SBY dan keluarga.

Macam-macam saja tingkah warga yang hendak mengikuti open house Lebaran bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan keluarga, Jumat (10/9/2010). Mereka rela berdesak-desakan di depan gerbang Istana Negara tempat acara akan berlangsung.

Tidak sedikit para ibu yang membawa anak-anak bayi dan balitanya juga turut berdesakan. Peluh membanjiri tubuh mereka. Tangisan anak-anak dan teriakan warga berbaur menjadi satu.

Paspampres pun memilih untuk mengutamakan perlindungan anak dan balita dengan memperbolehkan mereka masuk melalui jeruji pintu gerbang, atau menggendong batita dan balita lewat atas pagar.

Seorang anak bernama Pela pun terus menangis di dalam kawasan Istana karena ibu dan bapaknya tertinggal di luar. Sementara itu, tak sedikit pula ibu-ibu dan pemudi yang terjepit karena terdesak kemudian berteriak.

Lagi-lagi karena desak-desakan, seorang ibu akhirnya tercebur ke got di luar pintu gerbang. Pakaian ibu yang berjilbab ini pun kontan basah kuyup.

Pintu gerbang sempat dibuka kembali dengan besaran satu orang sekitar pukul 14.15. Namun, keributan kembali terjadi karena warga berdesak-desakan. Akhirnya, pintu ditutup kembali.

Beberapa waktu kemudian, Paspampres pun menyampaikan bahwa kuota warga yang bisa masuk sudah penuh. Namun, warga tak juga percaya. Mereka tetap menunggu di depan pintu gerbang dan masih berdesakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar