Laman

Jumat, 06 Agustus 2010

SISWA LEMBAGA PEMASYARAKATAN DI GEMBLENG DI SEKOLAH POLISI

Kepala Kantor Wilayah Hukum dan Ham Provinsi Jambi Rinto SH,MH menutup pendidikan dasar pemasyarakatan dengan melepaskan tanda PDP serta menyematkan pin lambing lapas kepada siswa di halaman Kanwil Kum dan HAM, Kamis (5/8).
Sebanyak tiga puluh siswa di gembleng selama satu bulan untuk mengikuti pendidikan yang bertempat di Kajang Lako Sekolah Polisi Negara (SPN) Jambi dengan jumlah instruktur sepuluh orang.
Pendidikan ini merupakan upaya pengembangan sumberdaya manusia serta penyetaraan kemampuan serta karakteristik yang harus dimiliki seorang aparatur pemasyarakatan berupa ketrampilan,pengetahuan dan sikap prilaku disiplin.
Dalam masa pendidikan para siswa dibekali pengetahuan militer, konsep pembinanan terhadap warga binaan permasyarakatan yang peka terhadap lingkungan serta peningkatan mutu dan kemampuan diri di bidang permasyarakatan.
Dalam sambutanya Rinto mengatakan "Saya yakin dalam waktu yang singkat,para siswa dapat menerapkan ilmunya dalam pelayanan kepada masyarakat khususnya warga binaan pemasyarakatan," tuturnya. .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar