Laman

Jumat, 04 Maret 2011

RESHUFFLE: SBY HANYA UTUS MENTRI TEMUI KETUM GOLKAR ICAL BAKRI

JAMBI EKSPRES:



"Reshuffle" Kabinet
Presiden SBY Utus Dua Menko Temui Ical

Kamis, 3 Maret 2011 | 20:57 WIB

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Kamis (3/3/2011) pagi, mengutus dua menteri koordinator menemui Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie. Dua menko itu adalah Menko Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto serta Menko Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, yang juga fungsionaris Partai Golkar.

Hal itu dibenarkan Wakil Bendahara Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo saat dikonfirmasi Kompas di Jakarta, Kamis petang. "Ya, saya ditelepon oleh Pak Agung Laksono. Beliau bercerita bahwa tadi pagi ikut mendampingi Pak Djoko Suyanto menemui Pak Ical membahas masalah-masalah terkini," tandas Bambang.

Menurut Bambang, dengan pertemuan itu, Presiden Yudhoyono masih ingin mendengarkan Partai Golkar sebagai anggota partai koalisi.

Sementara Djoko dan Agung hingga kini masih belum bisa dihubungi.

Pertemuan itu dibenarkan juga oleh petinggi Partai Golkar lainnya di DPR. Pertemuannya tadi pagi sebelum Pak Ical ke luar kota. Topiknya, tentu soal koalisi partai, tambahnya memastikan, tanpa mau dikutip identitasnya.

Adapun, secara terpisah, juru bicara Aburizal Bakrie, Lalu Mara, membenarkan bahwa setiap saat Partai Golkar terus menjalin komunikasi yang intensif dengan Presiden Yudhoyono melalui para menterinya di kabinet ataupun dengan utusan Presiden Yudhoyono. "Akan tetapi, soal pertemuan tadi pagi, saya tidak mengetahui. Saya tidak ada di tempat itu," katanya berkelit.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar