Laman

Selasa, 01 Maret 2011

HARI INI FUI ANCAM TIDUR DI ISTANA NEGARA

JAMBI EKSPRES:


Anti Ahmadiyah Ancam Menginap di Istana
Pengujuk rasa akan bertahan bila tidak ada keputusan dari pemerintah.
Selasa, 1 Maret 2011, 16:07 WIB

Pengujuk rasa melakukan konvoi dengan kendaraan bermotor

Setelah melakukan aksi lebih dari dua jam di Bundaran Hotel Indonesia (HI), sekitar seribu orang yang berunjuk rasa menuntut pembubaran Ahmadiyah bergerak menuju Istana Negara di Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Massa dari Forum Umat Islam (FUI) yang merupakan gabungan dari 89 organisasi Islam itu mulai bergerak menuju Istana dengan long march.

Aksi ini menutup jalur kendaraan di kawasan Thamrin dan membuat antrean panjang di belakang massa pengunjuk rasa. Sepanjang perjalanan, mereka terus melakukan orasi mendesak pembubaran ajaran Ahmadiyah.

Ketua Pengkaderan FUI Pusat, Abdul Jabbar menjelaskan, aksi ini sebagai desakan agar pemerintah mengambil langkah tegas untuk membubarkan Ahmadiyah yang dinilainya menyebabkan banyak masalah. "Ini sesuai dengan janji kami sebelumnya. Bila tidak ada tindak lanjut massa akan bertahan di depan Istana menunggu ketegasan pemerintah," ujar Jabbar, Selasa, 1 Maret 2011.

Disampaikan Jabar, FUI telah menyiapkan sejumlah orang yang akan tetap bertahan di Istana Negara menunggu pemerintah memberikan keputusan. Mereka yang disiapkan ini akan bertahan selama 10 hari.

Dari pantauan VIVAnews.com, terlihat ratusan petugas keamanan dari Kesatuan Samapta dan Lalulintas Polda Metro Jaya mengawal massa yang bergerak menuju Istana.

Massa FUI terdiri dari Pemuda Ka'bah PPP, Pemuda Bulan Bintang, Anshorut Tauhid dan Front Pembela Islam (FPI) mulai melakukan unjuk rasa sejak pukul 13.30 WIB.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar