Laman

Selasa, 01 Maret 2011

DEMO JANGAN LAGI ANARKIS TEMBAK DI TEMPAT

JAMBI EKSPRES:

1.000 Orang Anti-Ahmadiyah Padati Bundaran HI
Massa membawa spanduk berisi tuntutan kepada pemerintah agar membubarkan Ahmadiyah.
Selasa, 1 Maret 2011, 14:14 WIB

Aksi Demonstrasi Anti Ahmadiyah

Sekitar seribu orang menggelar demonstrasi menuntut pembubaran Ahmadiyah. Massa yang mengklaim berasal dari 89 organisasi kemasyarakatan itu mulai memenuhi Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta.

Massa yang berdemonstrasi tergabung dalam ormas Forum Umat Islam(FUI), Pemuda Ka'bah PPP, Pemuda Bulan Bintang, Anshorut Tauhid dan Front Pembela Islam ini mulai melakukan unjuk rasa sejak pukul 13.30 WIB, Selasa 1 Maret 2011.

"Tuntutan kami hanya satu, pemerintah bubarkan Ahmadiyah," kata Ketua Pengkaderan FUI Pusat, Abdul Jabbar, kepada VIVAnews.com di lokasi demonstrasi. Dalam aksi siang ini Abdul Jabbar mengaku mengerahkan 5.000 massa dari 89 ormas se-Jabodetabek. Rencananya, usai berorasi di Bundaran HI, pada sore hari, massa akan berunjuk rasa ke Istana Presiden.

"Kami akan menginap di depan Istana hingga tuntutan kami dipenuhi. Kami sudah mempersiapkan massa selama 10 hari untuk menginap, jika pemerintah tidak segera memenuhi tuntutan kami" ujar Abdul Jabbar.

Akibat aksi ini, lalu lintas sekitar Bundaran HI padat merayap. Karena massa yang mayoritas berpakaian serba putih ini mulai memenuhi jalur jalan. Saat berunjuk rasa, massa membawa spanduk dan pamflet berisi tuntutan kepada pemerintah agar segera mengambil keputusan membubarkan Ahmadiyah.

"Bubarkan Ahmadiyah atau revolusi" isi salah satu spanduk. Sementara itu, menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, ratusan personel kepolisian sudah berjaga-jaga di lokasi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar