Laman

Selasa, 01 Maret 2011

FPI DI JADIKAN SEBAGAI ALAT BIANG KERUSUHAN NEGERI INI

JAMBI EKSPRES:


FPI Unjuk Rasa
Ribuan Orang FPI Demo Ahmadiyah
FPI mengklaim akan membawa 10 ribu orang dalam aksi yang digelar pukul 12.00 WIB nanti.
Selasa, 1 Maret 2011, 11:07 WIB

FPI Unjuk Rasa

Front Pembela Islam (FPI) akan menggelar aksi unjuk rasa di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat menuntut pembubaran ajaran Ahmadiyah. Mereka mengklaim akan membawa 10 ribu orang dalam aksi yang digelar pukul 12.00 WIB.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) FPI DKI Jakarta, Habib Salim Alatas yang dihubungi VIVAnews.com, Selasa 1 Maret 2011 menyatakan, aksi penolakan Ahmadiyah merupakan demo umat Islam yang dilakukan secara murni dan tidak terkait politik. "Kami kumpul dan orasi terlebih dahulu di Bundaran HI kemudian di depan Istana," ungkap dia.

FPI mendesak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono segera menerbitkan Keputusan Presiden (Keppres) tentang larangan Ahmadiyah. "Saat ini sudah ada Surat Keputusan Bersama (SKB) para menteri, namun kami mendesak ada Keppres," ujar Habib.

Tokoh Islam yang akrab dipanggil Habib Selon itu, menyatakan, pihaknya menuntut Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo mengeluarkan keputusan larangan Ahmadiyah di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Alasannya karena Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Banten sudah terlebih dulu melarang ajaran Ahmadiyah. "Kami mendukung penuh keputusan Gubernur Jawa Timur yang melarang Ahmadiyah," imbuhnya.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Baharudin Djafar menyebutkan, pihaknya sudah menurunkan 1.750 personel polisi untuk mengamankan aksi FPI. "Polisi telah menerima pemberitahuan rencana aksi FPI yang jumlahnya ratusan orang," kata Baharudin.

Polda Metro Jaya juga telah mengatur jalur lalu lintas alternatif, jika massa aksi berdampak pada penutupan jalan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar