Laman

Rabu, 15 Desember 2010

RIBUT MULUT 2 MENTRI DI PECAT

JAMBI EKSPRES:
PAKISTAN

Perdana Menteri Pakistan Yousuf Raza Gilani (tengah) dan Panglima Angkatan Bersenjata Pakistan Jenderal Ashfaq Kayani (kanan) mendengarkan lagu kebangsaan Pakistan, dalam sebuah latihan militer di Bahawalpur, Minggu (18/4). Hari Senin ini, PM Gilani berdasarkan konstitusi baru Pakistan, memegang kekuasaan eksekutif bersama Presiden Asif Ali Zardari.

ISLAMABAD, Menteri Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Pakistan Azam Swati dan Menteri Agama Hamid Saeed Kazmi kena batunya. Gusar lantaran adu mulut keduanya berlarut di publik lantaran skandal korupsi, Perdana Menteri Pakistan Yousuf Raza Gilani pun mengambil tindakan. "Keduanya dipecat dari posisi mereka," kata pihak kantor perdana menteri, Selasa (14/12/2010).

Swati dan Kazmi telah terlibat dalam sebuah perselisihan mengenai skandal yang kabarnya terkait dengan kementerian Kazmi, yakni dugaan suap pengadaan akomodasi bagi sekitar 80.000 jemaah haji Pakistan di Mekkah.

Kantor Gilani, lebih lanjut, mengatakan, Menteri Pendidikan Sardar Assef Ahmad Ali dan Menteri Tenaga Kerja Syed Khursheed Shah masing-masing telah mengisi posisi menteri agama dan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menggantikan dua orang tersebut.

Kabinet kini terdiri dari 54 menteri dan wakil menteri setelah pemecatan Swati dan Kazmi, kata seorang pejabat senior pemerintah kepada AFP.

Pemerintah Gilani, yang mengembalikan Pakistan kepada kekuasaan sipil pada 2008, telah banyak dikritik karena mempertahankan kabinet yang besar sehingga memperburuk beban keuangan negara.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar