Laman

Minggu, 26 September 2010

GENSET TERBAKAR WARGA PANIK

JAMBI EKSPRES:

Warga yang tinggal di ruko daerah Beringin Kelurahan The Hok dibuat panik dengan terbakarnya genset di Ruko tiga lantai yang terletak tak jauh dari SPBU Beringin, Sabtu (25/9).

Setidaknya tiga mobil milik Dinas Pemadam Kebakaran Kota Jambi langsung diterjunkan ke lapangan begitu mendapat laporan ada peristiwa kebakaran di kawasan Beringin, Thehok.

Kantor Top Tv yang berada di Jalan Adam Malik, Kelurahan The Hok tersebut nyaris saja dilalap si jago merah. Tomi seorang saksi mata mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 12.00 siang, "Diperkirakan api berasal dari genset yang dihidupkan," kata Tomi.

Menurut Tomi siang itu memang listrik sedang padam, dinyalakan lah genset untuk memenuhi kebutuhan listrik di kantor tersebut. Tak beberapa lama listrik kembali hidup, dan karyawan di kantor tersebut pun memadamkan genset. Namun menurut Tomi genset tersebut tidak bisa dimatikan dan malah langsung terbakar.

"Mengetahui ada api langsung saja penghuni ruko panik dan lari keluar," kata Tomi. Beruntung api dapat dipadamkan oleh pemadam kebakaran, dan api tidak sampai membesar dan menghanguskan seisi ruko, hanya satu unit genset, dispenser dan sebuah galon minuman yang kelihatan penyok terbakar api.

Kapolsek Jambi Selatan AKP Waras Sundari mengatakan, kejadian terbakarnya genset tersebut sekitar pukul 12.00. Menurutnya beruntung api tidak sampai membesar dan membakar seisi ruko. "Selang 10 menit api sudah bisa dipadamkan," kata Waras. Dikatakannya asal api dari genset yang terbakar dan belum diketahui secara pasti penyebab terbakarnya genset tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar