Laman

Senin, 07 Maret 2011

DI LUMBUNG MINYAK INI HARGA BENSIN 5 KALI LIPAT HARGA RESMI NASIONAL

JAMBI EKSPRES:




Riau
Premium Rp 25 Ribu, DPRD Panggil Pertamina
Harga jual Premium di tingkat eceran melejit hingga lima kali lipat menjadi Rp25 ribu.
Senin, 7 Maret 2011, 17:07 WIB

Kelangkaan Premium

Kelangkaan bahan bakar minyak jenis Premium di Riau membuat warga resah. Sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Pekanbaru kosong setelah diserbu ribuan pembeli.

Pengamatan VIVAnews.com, Senin siang, 7 Maret 2011, Premium di SPBU Jalan Tuanku Tambusai, SPBU Jalan Airhitam, dan SPBU Jakan Arifin Ahmad kandas diserbu pembeli. SPBU-SPBU tersebut hanya menjual solar, dan banyak memasang papan bertulis 'Premium Habis'.

Sedangkan SPBU yang masih menjual Premium tinggal sedikit. Seperti SPBU Jalan Soekarno-Hatta, SPBU Jalan Thamrin, dan SPBU Jalan HM Soebrantas. Di sejumlah SPBU itu antrean masih mengular hingga ratusan meter hingga ke jalan. Tak urung jalanan kota jadi macet panjang.

Sebelumnya, Wakil Presiden Komunikasi Korporat Pertamina Mochamad Harun meminta masyarakat Riau tak perlu khawatir atas kelangkaan Premium ini. Sebab, Premium dari Kilang Dumai telah tiba di Depot Siak. Pertamina juga menambah pasokan dari Depot Padang, Depot Dumai, serta Tanjung Uban.

Hari ini Pertamina telah menyalurkan 1.600 kiloliter (KL) Premium, atau 400 KL di atas kebutuhan. "Menyusul kemudian, kapal dengan muatan Premium 1.200 KL, 1.600 KL, dan 1.300 KL. Semua sudah merapat di Siak," ujarnya.

Menanggapi hilangnya Premium di pasaran, Ketua Komisi B DPRD Riau Tengku Azwir mengatakan, akan memanggil Pertamina untuk mempertangungjawabkan masalah kelangkaan ini.

Menurut dia, kelangkaan Premium telah membuat aktivitas warga Riau terganggu, dan masyarakat menjadi resah. "Dewan telah menjadwalkan pemanggilan Pertamina," kata Tengku Azwir di Pekanbaru, Senin ini.

Akibat kelangkaan, harga jual Premium di tingkat eceran juga melejit hingga lima kali lipat menjadi Rp25 ribu per liter.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar