Laman

Sabtu, 09 Oktober 2010

PRESIDEN TINJAU BANJIR BANDANG WASIOR

JAMBI EKSPRES:


Banjir bandang dan longsor melanda Teluk Wondama, Papua Barat, Senin (4/10/2010).
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan akan meninjau Kota Wasior, Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat. Seperti dikabarkan, wilayah tersebut terkena banjir bandang pada Senin (4/10/2010).


Dari informasi yang diterima Kompas, Jumat malam ini, Presiden Yudhoyono dijadwalkan akan berangkat pada hari Minggu (10/10/2010) pagi pukul 07.00 WIB dan akan kembali ke Jakarta, Selasa (12/12/2010) sore.

Presiden Yudhoyono dijadwalkan akan didampingi sejumlah menteri terkait dan pers yang telah diundang untuk menyertai kunjungan kerja Presiden Yudhoyono.

Bantuan Presiden telah diterima

Velix Wanggai selaku Staf Khusus Presiden bidang Otonomi Daerah yang beberapa hari ini sudah berada di Wasior, Papua Barat, menyatakan secara terpisah bahwa bantuan Presiden Yudhoyono, berupa bahan makanan, pakaian, dan selimut seberat 31 ton, telah diterima. Bantuan Presiden itu diangkut dengan dua Hercules yang mendarat di Manokwari.

"Kami bersama Pemerintah Daerah Papua Barat sepakat untuk mengonsolidasikan langkah-langkah dalam tahapan tanggap darurat selama 14 hari," ujar Velix.

Terkait hal itu, tambah Velix, Komandan Kodim Manokwari Letkol E Sitorus ditunjuk sebagai pimpinan dalam penanganan tanggap darurat di lapangan. "Pak Sitorus akan memimpin tahapan pertolongan untuk mencari korban jiwa dan pembersihan lingkungan fisik Kota Wasior dengan prioritas pembersihan bandar udara Wasior serta pusat kesehatan masyarakat dan sekolah," lanjut Velix.

"Adapun pemda diminta untuk fokus mendistribusikan bantuan makanan dan minuman. Pemerintah daerah bersama pusat mulai melakukan langkah pemulihan darurat, relokasi penduduk ke beberapa titik wilayah yang dianggap aman," kata Velix lagi.

Presiden Yudhoyono dijadwalkan akan berangkat pada Minggu 10/10/2010 pagi pukul 07.00 WIB dan akan kembali ke Jakarta, Selasa 12/10/2010 sore.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar