Laman

Sabtu, 09 Oktober 2010

LISTRIK DI JAMBI BAKAL BYAR PET LAGI MASYARAKAT RESAH AKTIFITAS EKONOMI BAKAL TERGANGGU LAGI

JAMBI EKSPRES:

KOTAJAMBI – Aktifitas warga akan kembali terganggu. Karena PLN Cabang Jambi akan kembali melakukan pemadaman aliran listrik. Alasannya jariangan interkoneksi Sumatera sedang mengalami gangguan.

Tanda-tanda gangguan jariangan itu sudah dirasakan pelanggan PLN pada Kamis (7/10) malam. Pemadaman serentak dilakukan di wilayah Kota Jambi selama dua jam. Sementara Kabupaten Muaro Jambi arus listriknya tidak normal.

Humas PLN Cabang Jambi, H Tambunan menjelaskan, pemadaman yang terjadi karena PLTU Ombilin yang menjadi salah satu unit penyuplai listrik di Jambi mengalami trip atau terlepasnya jaringan, sehingga membuat aliran listrik di Kota Jambi dan daerah Riau serta Padang padam.

" kemungkinan dalam beberapa hari kedepan pemadaman aliran listrik akan kembali dirasakan pelanggan," ujar Tambunan kepada InfoJambi.com via ponsel, Jumat (8/10).

Dijelaskan Tambunan, solusi agar tidak terjadi pemadaman adalah dengan mengoptimalkan dua pembangkit listrik yang ada di Jambi yang berkapasitas 100 mega watt.

"Kita berharap PLTU Lampung tidak ada pemadaman, selain itu kita juga akan optimalkan pembangkit yang kita punya," imbuh Tambunan.

Dari dua pembangkit yang ada hanya satu unit yang yang siap dioperasikan sedangkan yang satu lagi akan diusahakan berfungsi dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar