Laman

Sabtu, 09 Oktober 2010

MEGAWATI PRIHATIN BANJIR BANDANG

JAMBI EKSPRES:


Warga berkumpul di bekas banjir bandang di Wasior, Papua Barat, Selasa (5/10/2010). Banjjir bandang menyebabkan korban jiwa mencapai 56 orang dan merusak puluhan rumah warga.
Mantan Presiden Megawati melayangkan kritik keras atas penanganan bencana yang dilakukan pemerintah. Dengan kondisi geografis Indonesia yang luas, pemerintah harus bersiap diri terhadap segala ancaman bencana.
Penanganan bencana, pemerintah sangat lambat. Memang sulit, negara kita sangat besar. Jangkauannya secara rasional kita tahu kalau ada suatu hal pasti sulit.
-- Megawati Soekarnoputri

"Penanganan bencana, pemerintah sangat lambat. Memang sulit, negara kita sangat besar. Jangkauannya secara rasional kita tahu kalau ada suatu hal pasti sulit," kata Ketua Umum PDI Perjuangan ini, seusai memberikan arahan di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (8/10/2010).

Minimal, kata dia, satu hari setelah peristiwa, tim penanganan bencana harus sudah diberangkatkan ke lokasi. Seperti diketahui, hingga hari keempat bencana di Wasior, belum ada penjelasan pemerintah terkait langkah yang diambil untuk menangani bencana di Wasior. Bahkan, Presiden SBY baru memberikan pernyataan resmi malam ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar