Laman

Minggu, 12 Desember 2010

Younghusband Bersaudara Bukan Ancaman Indonesia

JAMBI EKSPRES:
JELANG FILIPINA VS INDONESIA
Sabtu, 11 Desember 2010 | 20:06 WIB



Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, mengaku tidak terlalu mengkhawatirkan dua pemain sayap Filipina saat bertemu di babak semifinal Piala AFF 2010, Kamis (16/12/2010). Sebab, menurutnya, "Merah Putih" juga memiliki winger yang juga sama bagusnya.

Filipina memang tidak boleh dianggap enteng. Dengan sembilan pemain naturalisasi, Filipina mampu tampil mengejutkan di babak penyisihan Grup B.

Mereka mampu menekuk Vietnam 2-0 dan menahan imbang tim yang tiga kali juara Piala AFF, Singapura, 1-1. Dari starting eleven yang dimiliki Filipina, dua winger bersaudara, yakni James dan Phil Younghusband, cukup berbahaya.

James memiliki umpan-umpan yang kerap membahayakan pertahanan lawan. Phil juga tak kalah berbahaya. Ia memiliki naluri mencetak gol yang cukup tinggi di depan gawang lawan.

"Bersyukur mereka memiliki winger yang bagus. Kami juga memiliki pemain yang bagus di posisi itu. Jadi, saya tidak terlalu khawatir. Kami akan mencari cara untuk mengatasi hal tersebut," jelas Riedl seusai memimpin latihan di lapangan C, Sabtu (11/12/2010) sore.

Riedl juga mengaku telah mempersiapkan strategi khusus pada laga nanti. "Kami berlatih biasa saja. Kami berusaha memperbaiki setiap lini. Fokus latihan tadi lebih kepada technical. Kami juga mempertajam crosspass karena hal itu yang menjadi kunci sukses kami pada tiga laga sebelumnya. Saya pikir kami akan ofensif pada laga nanti," beber pelatih asal Austria itu.

Sesi latihan tadi kembali memakan korban. Setelah Firman Utina mengalami cedera lutut pada sesi latihan pagi hari, kini Zulkifli Syukur juga mengalami hal serupa.

"Firman tidak dipaksakan berlatih karena lutut kanannya terkilir. Saya jamin 100 persen, dia bisa tampil lawan Filipina. Sementara Zulkifli, saya belum tahu karena dia baru mengalami cedera pada sesi latihan tadi. Saya baru akan memeriksanya nanti," jelas fisioterapis timnas, Matias Ibo.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar