Laman

Minggu, 12 Desember 2010

FIRMAN UTINA CEDERA

JAMBI EKSPRES:
Sabtu, 11 Desember 2010 | 14:28 WIB


Oktovianus Maniani (kiri) dan Firman Utina (kapten), melakukan selebrasi dengan hormat ke arah penonton usai memasukkan gol ke gawang Laos dalam Piala Suzuki AFF 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (4/12/2010). Indonesia menang 6-0.

Gelandang tim nasional Indonesia, Firman Utina, harus mengakhiri sesi latihan lebih cepat. Pasalnya, Firman mengalami cedera lutut di pertengahan sesi latihan yang digelar di Lapangan C, Sabtu (11/12/2010).

Menjelang laga melawan Filipina di leg pertama semifinal Piala AFF 2010, Kamis (16/12/2010), Pelatih Alfred Riedl terus meningkatkan performa timnya. Riedl menerapkan dua sesi latihan pada sesi latihan yang dimulai pada pukul 08.00 WIB tadi. Riedl berusaha meningkatkan fisik pemain pada sesi pertama.

Kemudian, pada sesi kedua mantan Pelatih Laos itu berusaha meningkatkan kerja sama tim dan mempertajam penyelesaian akhir anak asuhnya. Pelatih Austria itu lebih berkonsentrasi pada melepaskan umpan-umpan pendek di antara para pemain mengingat pemain-pemain Filipina memiliki postur yang cukup tinggi.

Sayangnya, sesi latihan tersebut harus memakan korban. Firman mengalami cedera lutut. Ia terlihat terpincang-pincang setelah melepaskan tendangan keras ke arah gawang.

Kapten tim nasional itu memilih mengakhiri latihannya lebih cepat. Di pinggir lapangan gelandang yang telah mencetak dua gol di ajang Piala AFF tersebut kerap terlihat memegang lutut sebelah kanan yang sudah dikompres.

"Iya. Firman mengalami cedera," ujar Riedl kepada wartawan.

"Saat saya tanya ke Firman, dia bilang enggak apa-apa. Tapi, belum tahu dia bisa latihan atau tidak pada sore," kata Asisten Pelatih Widodo Cahyono Putro.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar