Laman

Selasa, 26 Oktober 2010

GUBERNUR MENYAMPAIKAN PEJABAT JANGAN HANYA MAIN GOLF SAJA

JAMBI EKSPRES:

Kritikan keras dilempar Gubernur Hasan Basri Agus kepada kepala SKPD Provinsi Jambi saat Rapat Paripurna pemberian jawaban pemerintah terhadap Fraksi DPRD Provinsi Jambi.

Selain kritik, mantan Bupati Sarolangun ini sempat menyindir pejabat-pejabat yang lebih memilih menggunakan waktu untuk liburan ke Jakarta dibanding mengetahui konndisi riil Provinsi Jambi. "Jangan hanya kalau Sabtu ke Jakarta tau main golf," kata HBA.


Kekecewaan HBA terhadap kinerja SKPD yang tidak bagus keluar ketika membacakan jawaban atas pandangan fraksi, dengan suara keras kritik terlontar ketika berada diatas mimbar.

"Apabila ada kepala dinas yang tidak bisa menangkap tugas SKPD dan menerjemahkan visi misi, ini bodoh," ujar Hasan Basri Agus, Senin (25/10) dihadapan anggota dewan.

Diungkapkan HBA, dirinya sudah berusaha dan susah- susah mencapai visi misi namun tidak didukung SKPD yang kreatif dan inovatif. "Ditanya tidak paham, ini bodoh. Bagaimana mau maju kalau ditanya tidak paham," kata HBA jengkel.

Dirinya menegaskan akan melakukan evaluasi kinerja apabila SKPD-nya tidak maju. Sebagai evaluasi terhadap SKPD, gubernur mengatakan dibuat indikator pelaksanaan program. Selain itu akan dilakukan rapat untuk poin-poin penting, selain itu gubernur mengatakan sudah berusaha melakukan perbaikan untuk pelayanan, seperti penggantian pejabat, semisal di RSUD.

Perihal infrastruktur jalan yang mendesak, dikatakan akan segera mengadakan rapat khusus dengan kepala bidang di Dinas Pekerjaan Umum. Kalimat bernada kesal sempat juga dilontarkannya, semisal jalan di Jangkat dinas terkait diharap mengetahui kondisi medan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar