Laman

Selasa, 26 Oktober 2010

DANDIM: PEREKONOMIAN TIDAK STABIL MEMICU DISINTEGRASI BANGSA

JAMBI EKSPRES:


Selasa, 26 Oktober 2010 05:52 WIB | Peristiwa | Politik/Hankam |
Sumedang (ANTARA News) - Kondisi perekonomian yang belum sepenuhnya stabil dapat menjadi potensi ancaman pada disintegrasi bangsa.

Hal tersebut disampaikan Dandim (Komandan Distrik Militer) 0610 Sumedang, Letkol. Inf. Agus Haris Wanto, pada acara sambutan ulang tahun Pepabri (Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI/Polri), Senin.

Dihadapan keluarga besar Pepabri DPC (Dewan Pengurus Cabang) Sumedang, Agus mengatakan, kondisi perekonomian yang belum sepenuhnya stabil itu, relatif dapat mengancam sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Manakala kondisi seperti ini dimanfaatkan atau dipolitisir oleh kelompok-kelompok tertentu yang mengeruhkan suasana, maka akan membahayakan dan membuat kekacauan, dengan melontarkan isu-isu negatif sehingga mendorong instabilitas dan disintegritas bangsa," jelasnya.

Untuk itu, menurut Agus, khususnya keluarga Pepabri agar tidak terjebak dan terpengaruh isu-isu negatif dari mana pun datangnya. Sebaliknya keluarga besar Pepabri, diharapkan dapat menetralisir dan mengeleminir berbagai isu yang menyesatkan, dan berpotensi memecah belah bangsa.

Dikatakan Agus, usia Pepabri yang memasuki 51 tahun, tidak dapat dipungkiri telah banyak kiprah dalam kehidupan bermayarakat, berbangsa dan bernegara.

Hal itu, lanjut dia, hendaknya menjadi kesadaran bagi setiap warga Pepabri, bahwa pengabdian sesungguhnya tidak mengenal batas akhir. (ANT/K004)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar