Laman

Kamis, 10 Maret 2011

AKHIRNYA RESHUFFLE ITU GAGAL DI LAKSANAKAN

JAMBI EKSPRES:

Sudi: Tak Ada Reshuffle Dalam Waktu Dekat Reshuffle tidak memiliki keterkaitan langsung dengan isu koalisi.



Sudi Silalahi
Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi mengungkapkan belum adanya niat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melakukan perombakan kabinet.

"Presiden sekali lagi belum pernah menyampaikan dalam waktu dekat akan melakukan reshuffle," kata Sudi Silalahi di Kantor Presiden, Rabu, 8 Maret 2011.

Jika ada perombakan kabinet, Sudi melanjutkan, Presiden akan melakukannya berdasarkan evaluasi kinerja dan pakta integritas. Perombakan juga tidak terkait dengan adanya keretakan koalisi menyusul perbedaan sikap Partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera yang mendukung Hak Angket Mafia Perpajakan.

"(Perombakan kabinet) Tidak mempunyai keterkaitan langsung dengan yang ramai dibicarakan sekarang ini (koalisi partai)," ujar Sudi.

Sudi kemudian mengatakan, penjelasan mengenai SBY belum akan melakukan perombakan kabinet agar menteri-menteri tidak terpengaruh isu terkait situasi politik. "Bisa saja yang bersangkutan sangat terpengaruh dengan isu-isu yang berkaitan dengan reshuffle," jelasnya.

Sudi juga menilai, anggota di kabinet masih memiliki waktu 3,5 tahun hingga akhir Pemerintahan SBY - Boediono untuk memperbaiki kinerjanya. "Tapi kalau tidak ada indikasi bisa memperbaiki kinerja, barangkali tiba saat pergantian," ujar Sudi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar