Laman

Kamis, 10 Maret 2011

PKS SUDAH TEMUI SBY DEAL POLITIK JALAN MENTRI PKS BERTAHAN

JAMBI EKSPRES:

PKS Hari Ini Bertemu SBY? Dari seluruh partai peserta koalisi, tinggal PKS yang belum diundang bertemu SBY.



Presiden SBY salami Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaq

Menteri Sosial yang juga anggota Dewan Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf al Jufrie mengatakan ada kemungkinan Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin akan segera bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk membahas kelangsungan koalisi. Tetapi, kapan waktunya, belum bisa dipastikan.

"Mungkin hari-hari ini," kata Salim Segaf di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu 9 Maret 2011.

Salim mengaku belum mendapat kepastian kapan pertemuan akan digelar.

Sementara itu, saat dikonfirmasi VIVAnews.com, Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaq mengatakan belum ada undangan dari Istana untuk bertemu Presiden SBY. "Belum ada rencana pertemuan," kata Lufhi.

Saat ini, dari seluruh partai peserta koalisi pemerintahan SBY, tinggal PKS yang belum diundang Presiden.

Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha, juga mengatakan belum ada agenda pertemuan SBY dengan PKS hari ini, Rabu, 9 Maret 2011. Akan tetapi, selalu ada kemungkinan agenda Presiden bisa berubah sewaktu-waktu.

"Untuk pagi ini belum ada agenda untuk bertemu PKS. Namun saya belum bisa pastikan. Bisa saja berubah. Mungkin akan dicarikan dalam satu minggu ini," ujar Julian.

Kemarin, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie sudah bertemu Presiden SBY. Dalam pertemuan itu disepakati Partai Golkar masih berada dalam koalisi pemerintahan SBY. Selain itu, disepakati untuk mengubah beberapa butir kesepakatan koalisi. Antara lain, nantinya manuver-manuver partai politik akan diatur dan diperbolehkan asalkan masih berada dalam koridor yang telah disepakati. "Selama masih dalam koridor itu, maka manuver dari partai-partai tentu berbeda, dan itu dibolehkan," kata Aburizal.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar