Laman

Kamis, 10 Maret 2011

SALIM ASEGAF: PKS SUDAH SEPERTI GOLKAR

JAMBI EKSPRES:



Salim Segaf: PKS Mungkin Seperti Golkar
"PKS dari awal committed bergabung dengan pemerintahan, sejak pemilu sudah berkoalisi."
Rabu, 9 Maret 2011, 13:08 WIB

Menteri Sosial yang juga mantan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf al Jufrie mengatakan partainya tetap berkomitmen untuk menopang koalisi pemerintahan SBY. "Tidak ada keinginan PKS keluar," katanya.

Namun, Salim menyatakan, soal nasib kadernya di kabinet, apakah akan diberhentikan atau dipertahankan, sepenuhnya mereka pasrahkan kepada Presiden. "Kalau saya sebagai menteri tergantung keputusan Presiden. Apa yang diinginkan Presiden, itulah yang saya ikuti," katanya di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu, 9 Maret 2011. "Saya kembalikan ke Presiden."

Salim sendiri meramalkan posisi PKS akan seperti Golkar. Oleh Presiden, PKS dipanggil semata untuk diingatkan kembali mengenai 11 komitmen koalisi. Dan untuk soal ini, kata Salim, "PKS dari awal committed untuk bergabung dengan pemerintahan, sejak pemilu sudah berkoalisi, dan tidak ada masalah."

Soal sikap PKS mendukung usulan Angket Mafia Perpajakan beberapa waktu lalu, masih kata Salim, sekadar bentuk sikap kritis terhadap sebuah permasalahan.

Partai Golkar sendiri dipastikan tetap menjadi bagian dari koalisi setelah Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie bertemu Presiden, Rabu kemarin, 9 Maret 2011. Pertemuan di Wisma Negara itu menyepakati kesepakatan koalisi harus diperbaiki. Menurut Aburizal, pertemuan itu tak membahas soal reshuffle kabinet.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar