Laman

Selasa, 08 Februari 2011

VIDEO PEMBANTAIAN WARGA AHMADIYAH

JAMBI EKSPRES:

Polisi Periksa 3 Orang Calon Tersangka

Selasa, 8 Februari 2011 | 09:38 WIB
Courtesy Youtube Aksi kejam warga yang membantai jemaah Ahmadiyah di Desa Cikeusik, Serang, Banten, Minggu (6/2/2011). Cuplikan video ini menyebar luas di jaringan Youtube sejak Senin siang.

Kepolisian tengah memeriksa delapan orang terkait penyerangan terhadap jamaah Ahmadiyah di Kampung Peundeuy, Desa Umbulan, Kecamatan Cikeusik, Pandeglang, Banten. Dari delapan orang itu, tiga diantaranya terindikasi kuat terlibat penyerangan yang menewaskan tiga jamaah Ahmadiyah.

"Delapan orang lagi diperiksa. Tiga kita periksa secara intensif sebagai calon tersangka. Lima lain masih sebagai saksi," ucap Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen (Pol) Untung Yoga Ana ketika dihubungi Kompas.com, Selasa (8/2/2011).

Yoga mengatakan, mereka diperiksa di Polres Pandeglang. Ketika ditanya peran ketiganya dalam peristiwa itu, apakah terkait pengerusakan atau penganiayaan yang mengakibatkan tewasnya tiga orang, Untung mengaku belum tahu. "Masih penyelidikan," kata dia.

Seperti diberitakan, seribuan warga menyerang rumah Suparman pada Minggu lalu. Sebagian diantara mereka membawa senjata tajam. Mereka merusak rumah Suparman dan membakar mobil yang terparkir di halaman. Kelompok yang belum diketahui berasal dari mana itu lalu menganiaya bersama-sama hingga menewaskan tiga warga.



2 komentar:

  1. anjing tuh orang,nuding ahmadiyah sesat tapi pembantaian yang dilakukan sama dengan binatang buas....anjing bener....bantai saudara sebangsa sendiri....sesat tuh yang tukang bantai...Tuhan menunggumu untuk diadili langsung...diakhirat.....

    BalasHapus
  2. saya tidak mendukung adanya ahmadiyah....tapi saya lebih tidak suka kepada yg membantai jamaah ahmadiyah....coba seandainya dia atau keluarganya di bantai begitu....mereka sdh bukan manusia lagi...tapi binatang yg sdh dirasuki setan...dasar bener2 biadab...biadab...neraka jahanam menunggumu biadaaaaabbbb!!!!!!!!!!

    BalasHapus