Laman

Selasa, 08 Februari 2011

SBY SURATI MUBARAK

JAMBI EKSPRES:

Mesir Bergolak
Presiden SBY Surati Mubarak

Senin, 7 Februari 2011 | 18:01 WIB
Going: President Mubarak announced his plan to step aside in a televised address

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berinisiatif menulis surat kepada Presiden Mesir Hosni Mubarak terkait situasi di negara tersebut yang tak kunjung membaik. Mesir bergolak setelah gelombang aksi besar-besaran yang menuntut Mubarak mundur dari jabatannya.

Presiden mengatakan, surat tersebut diberikan kepada mantan Menteri Luar Negeri Hassan Wirajuda, yang juga anggota Dewan Pertimbangan Presiden, untuk selanjutnya diberikan kepada Mubarak.

"Sebagai negara sahabat yang mempunyai hubungan yang baik sejak zaman kemerdekaan, saya menulis surat. Surat itu tiada lain adalah keinginan Indonesia untuk berbagi atau sharing pengalaman ketika Indonesia mengalami hal yang kurang lebih sama, dan kita berhasil lakukan transisi demokrasi," kata Presiden di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (7/2/2011).

Presiden berharap, pengalaman di Indonesia dapat dijadikan perbandingan oleh Pemerintah Mesir. Presiden mengatakan, dirinya berharap niat Indonesia mendapat respons positif dari Pemerintah Mesir. Saat ini, Hassan tengah mencari celah agar surat Presiden bisa segera sampai ke tangan Mubarak.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar