Laman

Selasa, 22 Februari 2011

SETGAB GAGAL BUBARKAN SAJA

JAMBI EKSPRES:

Hak Angket Pajak
Setgab Ingin Koalisi Tetap Satu Suara

Selasa, 22 Februari 2011 | 22:23 WIB

Sejumlah anggota dewan berbicara di ruang sidang saat berlangsungnya sidang paripurna DPR di gedung MPR/DPR, Jakarta, Selasa (22/2/2011). Rapat membahas pengambilan keputusan atas usul Hak Angket Anggota DPR RI tentang Perpajakan menjadi hak angket DPR RI.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Sekretariat Gabungan, Syarif Hasan mengatakan bahwa hasil voting usulan hak angket mafia pajak yang diputuskan dalam paripurna malam ini, Selasa (22/2/2011) tidak sepenuhnya sesuai dengan keinginan Setgab.

Menurut Syarif, Setgab ingin semua fraksi yang tergabung di dalamnya satu suara. Dalam voting usulan hak angket pajak malam ini, Partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera berbeda sikap dengan Partai Demokrat, PPP, PAN, dan PKB.

"Sebenarnya tidak seperti yang diinginkan Setgab, koalisi seharusnya tetap satu suara," tegasnya usai menyaksikan perhitungan suara paripurna DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (22/2/2011) malam.

Atas perbedaan suara tersebut, Syarif mengatakan bahwa evaluasi koalisi Setgab pasti dilakukan. Namun, mengenai kemungkinan perombangan kabinet yang berkaitan dengan posisi menteri, semua berada di tangan Presiden.

"Dinamis ya, bisa kurang (jatah menteri tiap partai) bisa tambah," katanya.

"Presiden mengikuti perkembangan semuanya," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar