Laman

Sabtu, 05 Februari 2011

MUBARAK 83 TAHUN KUMPULKAN TIM EKONOMI

JAMBI EKSPRES:


Presiden Mesir, Hosni Mubarak
Hari Ke-12 Gejolak Mesir
Mubarak Kumpulkan Tim Ekonomi
Para pejabat top ekonomi itu dikumpulkan Hosni Mubarak di istana di pinggir Kairo.
Sabtu, 5 Februari 2011, 17:53 WIB

Presiden Mesir, Hosni Mubarak (AP Photo)

Setelah gagal membujuk jutaan demonstran dengan pernyataan tak akan mencalonkan diri lagi sebagai Presiden Mesir, hari ini Hosni Mubarak mengumpulkan tim ekonomi. Pertemuan Mubarak dengan tim ekonominya ini digelar di Istana Presiden di Heliopolis, di pinggir kota Kairo.

Gejolak politik yang terjadi di Mesir ini setidaknya telah membuat negeri Arab di benua Afrika ini merugi US$3,1 miliar, atau sekitar Rp30 triliun. Kondisi ini dikhawatirkan akan membawa Mesir ke arah kekacauan baru. Para demonstran yang mendesak Mubarak mundur juga masih bertahan di Lapangan Tahrir sejak 25 Januari 2011.

Kantor berita resmi Mesir, MENA, melaporkan Mubarak mengumpulkan menteri perminyakan, menteri keuangan, Gubernur Bank Sentral dan beberapa pejabat ekonomi puncak lainnya dalam pertemuan yang dimulai Sabtu pagi, 5 Februari 2011 itu.

Jumat kemarin, hampir 100.000 ribu demonstran antipemerintah beraksi menuntut Mubarak yang sudah berkuasa selama 30 tahun ini untuk mundur. Namun Sabtu siang ini, kondisi di Lapangan Tahrir agak tenang.

Tentara Mesir mengontrol kawasan pusat Ibukota Mesir itu. Mereka mengecek kartu identitas dan membersihkan jalanan dari sisa-sisa bentrokan beberapa hari sebelumnya.

Kubu oposisi menyatakan, protes akan tetap terjadi sampai Mubarak mundur dari jabatannya. Mereka berjanji, demonstrasi utama akan tetap digelar setiap Selasa dan Jumat di Lapangan Tahrir.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar