Laman

Sabtu, 15 Januari 2011

FOTO MICHAEL JACSON YANG BELUM PERNAH DI PUBLIKASIKAN

JAMBI EKSPRES:


Penyanyi legendaris yang diberi gelar King Of Pop dunia ini sudah lama meninggal dunia, tetapi beritanya masih tetap diburu karena masih banyak misteri yang belum terungkap. Salah satunya adalah foto michael jackson yang belum pernah dilihat orang lain semasa hidupnya.

Kehidupan si Raja pop Michael Jackson, memang dipenuhi misteri. Baru-baru ini, empat foto Michael Jackson yang belum pernah dilihat, dipajang di Paris. Empat foto itu bukan potret biasa karena menampakkan wajah baru sang mega bintang yang selama ini belum pernah terlihat.

Foto Michael Jackson itu diperlihatkan kepada publik untuk kali pertama lantaran akan dilelang pada akhir tahun nanti. Setiap foto dibuat dengan tema tertentu, yakni mata biru, tangan perak, tirai merah, dan jubah emas, ini diambil oleh fotograper Arno Bani, atas permintaan Jackson setelah melihat karyanya di sebuah koran Inggris. Foto-foto itu diambil pada 1999 di Paris.

Seperti yang tampak pada salah satu foto itu, Jackson yang mengenakan jubah emas metalik dimaksudkan untuk mengilustrasikan album 'Invincible' yang dikeluarkannya pada 2001. Awalnya, dia berniat menggunakan orang lain untuk memotret gambar itu. Tapi kemudian diputuskan untuk menggunakan wajah dirinya sendiri dengan latar warna hitam putih yang sederhana. Foto ini telah disimpan selama satu dekade.

Sekarang, empat foto wajah Jackson itu akan dilelang di Paris pada 31 Desember 2010 bersama 55 foto pilihan lainnya yang 31 di antaranya tak pernah dilihat oleh publik. Bani mengambil foto-foto itu di sebuah foto studio raksasa di sebuah geddung dekat Paris yang dilengkapi dengan helipad dan akses untuk mobil anti peluru untuk Jackson. ''Dia memberiku lengkap blanche carte'' kenangnya saat menceritakan pengambilan foto itu yang dilakukan secara maraton selama dua hari.

''Aku bahkan memintanya untuk memotong rambutnya, dan dia setuju,'' tuturnya. ''Tidak seperti artis ternama lainnya, Michael Jackson selalu dibuat terlihat seperti dirinya sendiri.''

Foto lainnya memperlihatkan Jackson dengan hiasan lingkaran biru berkilauan di matanya, memakai jas makan malam mengkilap buatan Yves Saint-Laurent dengan kancing perak berbentuk cakram. Foto lainnya, menunjukkan dia dalam rintik polo leher hitam, berdiri di bawah mata sendu yang gelap, dengan latar belakang titik warna-warni.

Sedangkan foto yang keempat memperlihatkan, Jackson sedang berdiri di depan sebuah tirai opera bewarna merah. ''Selama sesi pembuatan foto itu, jackson menghabiskan beberapa menit untuk melihat wajahnya di cermin,'' ujar Bani. Lalu seseorang akan datang dan menjemput dia dan tiba-tiba dalam cahaya terang dia akan menjadi Michael Jackson lagi.''

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar