Laman

Sabtu, 15 Januari 2011

BURUNG MERPATI LEBIH CEPAT DARI INTERNET

JAMBI EKSPRES:
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi5G6n8mmrPdGd6_71VkNawabrYnb4n8hvud4C9r71Biu1FNJ8tXdUACGF_IuvfGbPkekvAJfvbOSrdW5d-MpUOeFLn3MW_hU12tj4MPUMwEanOjG8vTeLqJj5jSKDJ9-x0mE6nJbYxIAWI/s1600/,0,mer.jpg
Wow Burung Merpati Lebih Cepat Dari Pada Koneksi Internet?Sebuah pengujian membuktikan bahwa burung merpati pos mengantarkan informasi lebih cepat daripada proses pengunduhan data internet.

Mungkin hal ini terdengar seperti lelucon bagi beberapa orang, tapi apabila koneksi internet dari pengguna lambat, maka hal itu tentunya tidak akan terdengar lucu, seperti yang dikutip dari Pocket-Lint, Minggu (19/9/2010).

Di ladang Yorkshire, Inggris, dilakukan percobaan dengan melepaskan 10 merpati pos membawa USB disk. Merpati-merpati tersebut melakukan perjalanan menuju Skegness sejauh 120 mil selama satu setengah jam. Sementara itu, sebuah proses pengunduhan file video yang berdurasi 5 menit juga dilakukan di saat yang bersamaan. Ketika merpati-merpati tersebut sudah sampai di tujuan, proses pengunduhan file video tersebut baru mencapai 24 persen dari keseluruhan ukuran file yang sebesar 300MB!

Mungkin hal ini bukanlah percobaan ilmiah yang sebenarnya, tapi cukup membuktikan bahwa koneksi internet di beberapa daerah Inggris masih jauh di bawah standar.

Beberapa pengamat industri menyatakan bahwa beberapa daerah di Inggris belum mendapat jaringan internet. Tahun 2015 adalah deadline bagi pemerintah Inggris untuk menjamin bahwa semua wilayah di Inggris mendapat layanan jaringan internet dengan tingkat minimum 2Mbps.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar