Laman

Sabtu, 15 Januari 2011

CARA GOOGLE BIKIN KETAWA PENGUNJUNG SILAHKAN BACA KALAU ANDA INGIN KETAWA

JAMBI EKSPRES:

Beginilah Cara Google Earth Bikin Tertawa Penggunanya



Entah alasan sakit hati atau sekedar jahil belaka, karyawan Google membuat lelucon yang cukup membuat pengguna aplikasi pencarian lokasi Google, Google Earth tertawa terbahak-bahak atau mungkin senyum simpul. Bayangkan, saat anda mencari cara pada kotak mesin pencari petunjuk jalan dari Jepang ke Cina, ada satu jawaban yang sangat tak terduga.

Seperti diberitakan dailymail, Senin (1/11), awal jawaban, pengguna diberikan petunjuk yang sangat normal seperti jalur darat dan udara. Namun, ketika petunjuk memasuki urutan ke-43, pengguna disarankan menggunakan jes ski sembari melintasi samudra pasifik. Setelah tiba di pantai China, Google menyarankan agar melanjutkan perjalanan dengan melanjutkan rute ‘lurus terus’ hingga Beijing.

Lelucon semacam ini sebelumnya pernah terjadi. Pernah pengguna Google Earth protes ketika ingin mencari alternatif petunjuk perjalanan dari New York menuju London. Nyatanya, bukan petunjuk jitu yang diberikan melainkan pengguna disarankan untuk berenang menyebrangi samudera Atlantik. Lelucon selanjutnya terjadi, saat Google memasukan gambar keju ketika pengguna memperbesar gambar permukaan bulan.

Tak semua lelucon membuat pengguna jengkel, namun ada satu lelucon yang akhirnya menjadi bagian resmi dari aplikasi Google Earth. Saat itu, pengguna disarankan untuk mengklik Ctrl+alt+A saat mengoperasikan Google Earth. Usut diusut, kombinasi itu memungkinkan pengguna dibawa dalam simulasi penerbangan dasar di atas permukaan bumi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar